Jokowi Sebut Bencana Covid-19 Membuka Mata Kita untuk Perbaiki Segala Aspek Bangsa

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui wabah virus corona (Covid-19) telah membuka mata kita untuk melihat kekurangan apa yang dimiliki Indonesia saat mengahadapi suatu bencana.

Menurutnya, dengan adanya wabah Covid-19 ini bangsa Indonesia lebih tahu lagi berbagai potensi yang di miliki bangsa belum dikelola dengan baik.

Dikatakannya, seperti ketahanan sosial, ekonomi, pangan, ketergantungan pada negara lain terutama di bidang kesehatan

“Pandemi Covid-19 telah memberi kesempatan kepada kita untuk melihat apa saja yang perlu diperbaiki di berbagai aspek di negara kita: dari ketahanan sosial, ekonomi, pangan, ketergantungan kepada negara lain, dan terutama dunia kesehatan kita,” kata Jokowi seperti dikutip Abadikini.com dari twitter presiden @jokowi, Jumat (1/5/2020).

“Kita lebih tahu berbagai potensi di dalam negeri yang belum dikelola maksimal, belum dibangun dan manfaatkan secara baik,” sambungnya.

Karena itu kata Jokowi, perencanaan pembangunan tahun 2021 dan tahun-tahun berikutnya harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini.

“Dalam kondisi tekanan yang luar biasa, kita butuh sinergi yang kuat dan terjalin erat antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Semua harus berjalan dalam satu visi, satu arah dan kebijakan yang solid, Dengan sinergi itu, kita bisa melewati badai ini dengan selamat” imbuhnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker