Donald Trump Klaim Punya Bukti Virus Corona Berasal dari Wuhan, China

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengklaim bahwa dirinya memiliki bukti bahwa wabah virus Corona (Covid-19) berasal dari laboratorium di Wuhan, China.

Hal itu dikatakan Trump saat menjawab pertanyaan wartawan di gedung putih dalam suasana konferensi pers.

“Apakah Anda melihat sesuatu yang membuat Anda sangat percaya bahwa institut virologi Wuhan adalah tempat asal virus ini?” tanya wartawan.

“Ya. Ya, saya punya (bukti) kata Trump seperti dikutip dari Metro, Jumat (1/5/2020).

Tidak hanya klaim miliki bukti semata, pada kesempatan itu, Trump juga mengkritik organisasi badan kesehatan dunia WHO yang menurut dia terlalu pro pada China.

Bahkan ia menuding WHO itu gabaikan petugas humas negara China. padahal terang Trump AS membantu WHO Rp 8 triliun pertahun sedangkan China hanya Rp 608 miliar saja.

“(WHO) seperti petugas humas untuk China dan negera ini membayar mereka hampir 500 juta dollar (Rp 8 triliun) per tahun, dan China membayar mereka sebanyak 38 juta dollar (Rp 608 miliar) per tahun,” ungkapnya.

Dimatanya, sumbangan banyak atau sedikit itu bukanlah masalah utama. Akan tetapi bagi Trump, seharusnya kata Trump, WHO berani menyelidiki atas apa kesalahan China yang telah dibuat sehingga mengakibatkan meninggalnya ratusan ribu orang di seluruh dunia.

“Banyak atau lebih, itu tidak masalah, tapi tetap saja, mereka (WHO) tidak boleh membuat alasan saat orang lain berbuat kesalahan mengerikan, terutama kesalahan yang menyebabkan ratusan ribu orang di dunia meninggal. Saya pikir WHO harus malu pada diri mereka sendiri,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker