Tanggap COVID-19, PBB Kota Tasik dan Badan Otonom Gelar Baksos di 10 kecamatan

Abadikini.com, TASIKMALAYA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Tasikmalaya, beserta badan otonom partai yaitu Pemuda Bulan Bintang (Pelantang), Muslimat Bulan Bintang, Bulan Sabit Merah Bulan Bintang (BSM-BB) , Brigade Hizbulloh, Da’ina dan LBH Bulan Bintang Kota Tasikmalaya berbagi sembako kepada pengurus anak cabang (PAC) dan juga Pengurus Ranting PBB se-Kota Tasikmalaya.

Ketua DPC PBB Kota Tasikmalaya Ichwan Shafa mengatakan
digelarnya tanggap Covid-19 dengan berbagi sembako di 10 kecamatan ini dikhususkan untuk para kader partai pengurus PAC dan Ranting PBB karena memang kita memprioritaskan internal partai dengan tajuk “Dari kita untuk kita”.

“Ini dilakukan mengingat banyaknya kader partai di internal PBB yang turut terkena imbas musibah Covid-19, seperti menurunnya pendapatan ekonomi mereka sehubungan dengan himbauan Social distancing yang sudah diberlakukan sejak dua bulan lalu,” kata Ichwan .

Pasalnya terang Ichwan, para pengurus partai ditingkat kecamatan dan ditingkat kelurahan rata-rata kalangan menengah kebawah secara perekonomian sehingga efek dari Covid-19 benar benar terasa bagi para pengurus.

“Untuk itu DPC PBB dan gabungan Badan Otonom menginisiasi pembagian sembako untuk dibagikan kepada para pengurus di internal partai dengan harapan bisa terbantu di masa masa sulit pandemi ini. Setidaknya mereka bisa menikmati buka puasa ramadan tanpa harus keluar rumah membeli sembako,”  ujarnya.

“Tadi kita sebar di 10 kecamatan dengan berkeliling ke tiap ranting dan pac yang dibagikan oleh perwakilan pengurus untuk menghindari kerumunan jadi cukup perwakilan pengurus yang ditugaskan untuk membagikannya,” sambungnya.

Ichwan menjelaskan, selain membagi sembako, pihaknya juga mengedukasi warga untuk tetap menjaga kebersihan dirumah dan lingkungan sekitar, jaga jarak dan pake masker jika terpaksa baru keluar rumah.

“Mengingat kota Tasikmalaya ini sudah menjadi zona merah dengan pasen positif  Covid-19 sebanyak 29 orang, ini angka tertinggi di Priangan Timur. Maka kami dari pengurus DPC dan Banom menghimbau para pengurus PAC dan ranting agar lebih waspada dan berhati hati  dalam menjalankan aktifitasnya, karena walau bagaimanapun kita wajib berikhtiar sesuai anjuran pemerintah dan para pakar terkait pandemi ini,” jelasnya.

Penyemprotan Cairan Disinfektan di Masjid

“Ditengah kondisi seperti ini, menjaga kesehatan itu penting. Apalagi ini bulan ramadan,” tambah Ichwan.

Inti gerakan ini kata Ichwan, adalah gerakan sosial kemanusian niat yang bersih, dilakukan dengan bersih.

“Insya alloh sembako ini bisa bermanfaat bagi para pengurus di internal partai, apalagi dibulan suci ramadhan tanpa pandemi Covid-19 pun Islam sudah mengajarkan kita untuk saling berbagi kebaikan,” imbuhnya.

Ichwan menambahkan, DPC dan Badan Otonom Partai tak hanya berbagi sembako dalam tanggap Covid-19 saja. Tapi kata dia, DPC juga melakukan bakti sosial (baksos) berupa penyemprotan desinfektan ke rumah warga, tempat ibadah fasilitas umum di daerah basis basis pemilih PBB yang disertai pembagian masker kepada warga dan masyarakat yang kami semprot wilayahnya.

“Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak di internal partai akhirnya baksos dari kita untuk kita bisa terealisasi dengan baik di 10 kecamatan di basis-basis PBB dengan harapan virus Covid-19 bisa diminimalisir dengan upaya penyemprotan tersebut, masyarakat disiplin memakai masker serta dapurnya terbantu dengan pembagian sembako. (IpaZF)

Baca Juga

Back to top button