Lihat Prabowo Puji Jokowi, Begini Bacaan dan Analisa Nyinyir Khas Rocky Gerung

Abadikini.com, JAKARTA – Pengamat politik Rocky Gerung turut merespon saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memuji kinerja Jokowi.

Rocky menyebut pujian yang dilontarkan Prabowo ke Jokowi ditengah merebaknya virus Corona beberapa waktu lalu justru berbahaya.

“Itu yang saya sebut bahaya kalau menteri-menteri akhirnya saling memuji presiden,” ujar Rocky dalam Channel YouTubenya, Senin (27/04/2020).

Rocky menilai kalau pujian yang diberikan menteri-menterinya termasuk Prabowo menjadi sebuah sinyal bahwa Jokowi kewalahan dengan pandemi Corona.

Menururnya, itu secara tidak langsung menegaskan kalau Jokowi membutuhkan semangat baru akibat kewalahan menghadapi wabah virus Corona.

“Bayangin kalau semua menterinya akhirnya memuji presiden, itu artinya memang presiden sudah kewalahan sehingga mesti dikasih energi baru, support energi baru,” ungkapnya.

Rocky Gerung yang terkenal kritis kepada pemerintahan Jokowi mengatakan bahwa pujian yang diberikan Prabowo ke Jokowi seharusnya dibatalkan.

Pasalnya, ada tiga orang yang meninggal karena kelaparan akibat pandemi corona beberapa waktu lalu di Prambulih atau di Palembang.

“Tiga orang kemarin mati kelaparan, satu di Serang, satu di Prabumulih atau Palembang, satu lagi dimana itu. Itu langsung membatalakan pujian itu kan? Tapi kemudian ada keterangan dia tidak meninggal kelaparan tapi punya penyakit bawaan,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Prabowo Subianto memberikan pujian kepada Jokowi melalui video yang beredar di akun Twitter pribadi Prabowo, Rabu (22/4/2020) malam.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai kebijaksanaan Presiden Joko Widodo selalu untuk kepentingan rakyat yang paling miskin dan paling lemah.

“Saya bersaksi bahwa beliau (Jokowi) terus berjuang demi kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia. Saya melihat dari dekat cara-cara pengambilan keputusan beliau, dan selalu yang menjadi dasar pemikiran beliau adalah keselamatan rakyat yang paling miskin dan rakyat yang paling lemah,” kata Prabowo dikutip dari video pada akun @Prabowo.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close