Ini Wilayah di Indonesia dengan Waktu Puasa Terlama

Abadikini.com, JAKARTA – Rata-rata lama waktu puasa di Indonesia yaitu kurang lebih selama 13 jam. Namun karena Indonesia adalah negara berbentuk kepulauan yang sangat luas, setiap wilayah di Indonesia mendapatkan cahaya matahari yang berbeda-beda.

Jadi beberapa wilayah di tanah air ada yang waktu puasanya agak lebih lama dari waktu normal. Lantas di mana wilayah Indonesia yang memiliki waktu puasa terlama?

Menurut keterangan dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, belahan bumi utara mengalami siang lebih lama, begitupun dengan bagian utara Indonesia yang juga mengalami siang lebih lama.

Aceh Jadi Wilayah Di Indonesia Dengan Waktu Puasa Paling Lama.

Jadi wilayah Indonesia yang paling lama berpuasa yaitu Aceh. Berdasarkan perhitungan Kementrian Agama Banda Aceh, waktu Maghrib di Aceh yaitu sekitar pukul 18.50 WIB.

Waktu imsak di Serambi Mekah itu biasanya jatuh pada pukul 04.52 WIB dan baru berbuka pukul 18.52 WIB. Dalam kata lain, jika di Jakarta sudah mulai sholat tarawih, maka orang Aceh baru saja berbuka puasa.

Kesimpulannya rata-rata waktu puasa di Banda Aceh yaitu mencapai 14 jam, lebih 1 jam dari waktu normal buka puasa di Indonesia.

Sumber Berita
wowmenariknya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker