Demi Keamanan dan Kenyamanan, Kim Jong Un Modifikasi Mercedez-Benz Jadi Toilet Pribadi

Abadikini.com, JAKARTA – Beredar rumor pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, meninggal dunia. Sebelum beredar kabar Kim Jong Un meninggal dunia, pemimpin Korea Utara itu selalu membawa WC pribadi ke mana pun ia pergi.

Bahkan, di kabin mobil saja terdapat toilet pribadi Kim Jong Un. Kim kabarnya menyulap mobil Mercedes-Benz iring-iringan presiden menjadi toilet berjalan, seperti dilansir Autoblog beberapa waktu lalu.

“Daripada menggunakan toilet umum, pemimpin Korea Utara memiliki toilet pribadi yang mengikuti ke mana pun ia pergi,” ungkap seorang pengungsi Korea Utara yang pindah ke Korea Selatan Lee Yun-keol.

Memang isu soal toilet berjalan Kim itu didapat dari mereka yang pernah bekerja sebagai paspampres seperti Lee. Sempat pula dilansir oleh Daily NK, karena masalah keamanan maka mereka enggan menggunakan toilet sekalipun itu di rumah warga.

Pengawalan Ketat Mercy Kim Jong Un. Pengawalan Ketat Mercy Kim Jong Un. Foto: Screenshot Youtube Daily Mail

“Air seni bekas presiden itu memiliki informasi sangat penting terkait dengan status kesehatan presiden, jadi mereka tak bisa sembarangan,” kata Lee.

Mantan orang penting di pemerintahan Korea Utara sempat menyebut pimpinan tertinggi Korea Utara itu tak pernah sekalipun melakukan perjalanan tanpa membawa toilet portable. Walau tidak dibuat spesifik seperti ambulans, dipastikan toilet berjalan Kim adalah sebuah mobil Mercedes-Benz.

Sebuah sumber di daerah Selatan provinsi Pyongyang yang terbiasa dengan kebiasaan Kim pernah mengatakan fakta soal toilet Kim tahun 2015 silam.

“Toilet khusus Kim Jong Un tidak hanya ada di kereta khusus untuknya apa pun transportasi yang digunakan sekalipun ukurannya kecil seperti mobil selalu ada toilet tersendiri bahkan di dalam mobil,” jelas sumber itu dikutip Express, Rabu (13/6/2018).

Kim Jong Un sulap Mercedes jadi toilet berjalan. Kim Jong Un sulap Mercedes jadi toilet berjalan. Foto: Autoblog

“Ada berbagai model kendaraan dalam konvoi Kim Jong Un sehingga tidak diketahui pasti mana mobil yang sudah diubah menjadi toilet berjalan,” tambahnya.

Sementara itu, kabar meninggalnya Kim berasal dari siaran TV Hong Kong, Hong Kong Satellite Television (KHSTV). Seorang wakil direktur HKSTV mengatakan, jaringan siaran yang didukung Beijing di Hong Kong, mengklaim bahwa Kim sudah meninggal, dengan mengutip “sumber yang sangat solid”. Informasi tersebut dikabarkan viral di media sosial menurut laporan di International Business Times.

 

Sumber Berita
detikcom
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close