Tiga Pemain Hebat di Musim Ini yang Dirusak Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA –  Sejumlah pemain memiliki musim yang hebat sebelum pandemi virus corona (Covid-19) menghentikan aksi mereka.

Berikut tiga pemain yang musim hebatnya dirusak Covid-19.

Tidak semua pesepakbola mampu menunjukkan penampilan konsisten setiap musim seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Tiga pemain di bawah ini sempat menunjukkan penampilan terbaik sepanjang karier musim ini, tapi kemudian rusak karena kompetisi berhenti. Berikut ketiga pemain tersebut:

1. Ciro Immobile (Lazio) 27 Gol

Ciro Immobile tampil mengilap bersama Lazio. (Alberto PIZZOLI / AFP)

mmobile pernah dua kali menjadi top skor Liga Italia pada musim 2013/2014 dan 2017/2018. Namun, pemain timnas Italia itu belum pernah menjadi top skor Eropa.

Musim ini penyerang Lazio itu berpeluang besar untuk kali pertama menjadi top skor Eropa dan meraih sepatu emas setelah mencetak 27 gol dari 26 pertandingan Serie A hingga pandemi virus corona membuat kompetisi berhenti. Immobile unggul dua gol atas penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski.

2. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) 15 Assist

Jadon Sancho sedang menjadi incaran banyak klub besar Eropa. (AP Photo/Martin Meissner)

Sancho menjalani musim terbaiknya sejauh ini sebelum wabah corona menghentikan aksi pemain asal Inggris tersebut. Sancho dengan 15 assist saat ini berada di posisi ketiga di Eropa dengan assist terbanyak.

Sancho hanya kalah dari Kevin De Bruyne dan Thomas Muller yang sama-sama mengoleksi 16 assist.

3. Trent Alexander-Arnold (Liverpool) 314 Umpan Silang

Trent Alexander-Arnold menjadi musim terbaik bersama Liverpool.Trent Alexander-Arnold menjadi musim terbaik bersama Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

Setelah menjadi pemain bertahan dengan assist terbanyak dalam sejarah Premier league musim lalu, Alexander-Arnold sudah menyamai rekor 12 assist tersebut saat kompetisi dihentikan. Artinya Alexander-Arnold berpeluang kembali memperbaiki rekornya.

Selain itu Alexander-Arnold juga tercatat sebagai pemain dengan umpan silang terbanyak di Eropa musim ini dengan 314 umpan silang, unggul jauh atas pemain Eintracht Frankfurt Filip Kostic (270).

Sumber Berita
CNN
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close