Relawan Rumah DEGIRI Serahkan Bantuan APD ke Polresta Banyuwangi

Abadikini.com, BANYUWANGI – Rumah DEGIRI (DEmokrasi, Gagasan, dan InspiRasI) yang merupakan Rumah Aspirasi Sonny T. Danaparamita (Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jatim III) kembali melakukan kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan kepada Polresta Banyuwangi.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Polresta Banyuwangi dan diterima langsung oleh Kombespol Arman Asmara Syarifuddin (Kapolresta Banyuwangi), AKBP Kusumo Wahyu Bintoro (Wakapolresta Banyuwangi), Kompol Sumartono (Kabagops Polresta Banyuwangi), Kompol Kadek Ary Mahardika (Kasat Lantas), Kompol Mustaqim (Kasat Binmas Polresta Banyuwangi), AKP Andi Amir Wahyudi (Kasat Ik Polresta Banyuwangi).

Bantuan yang diberikan Sonny T. Danaparamita melalui rumah aspirasinya untuk Polresta Banyuwangi, yakni 50 baju hazmat, 500 masker non medik, 100 hand sanitizer, 5 karton minuman vitamin C, 50 botol minuman herbal.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Sonny kepada seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia, dan juga sebagai ucapan terima kasih atas langkah-langkah yang telah diambil TNI/Polri dalam peran sertanya menghadapi pandemi ini.

Bagi Sonny, berbagai inisiasi yang telah dilakukan TNI/Polri juga telah semakin memperkuat kohesifitas dan menciptakan kondusifitas di masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Erik Trisdiantana (Relawan Rumah DEGIRI, yang juga Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyuwangi) menyampaikan bahwa, penyerahan bantuan logistik dll merupakan tanda apresiasi seluruh relawan untuk memberikan dukungan penuh kepada pihak-pihak yang berada di garda terdepan penanganan covid-19.

“Kami akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak (termasuk TNI /Polri) dalam menghadapi wabah ini,” tutur Erik. Rabu, (22/4/2020).

Kapolresta Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada Sonny T. Danaparamita & Rumah DEGIRI atas inisiatifnya memberikan bantuan dan support alat kesehatan dan minuman bervitamin untuk jajaran Polri.

Kombespol Arman Asmara menyampaikan, dengan adanya bantuan ini akan dapat menunjang kinerja Polresta Banyuwangi dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Banyuwangi.

“Rencananya bantuan dari Rumah DEGIRI akan didistribusikan ke jajaran Polsek, karena Polsek merupakan ujung tombak pencegahan dan penanganan pandemi ini,” ungkapnya.

“Mari kita semua tetap jaga kesehatan, berperilaku hidup bersih, dan mengikuti anjuran Pemerintah untuk stay home dan tetap menjalankan physical distancing, agar terhindar dari paparan virus covid-19,” tandas Erik.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker