Dari Raja Dangdut Rhoma Irama hingga Kapolri Berikan Donasi Tenaga Kesehatan di RSCM

Abadikini.com, JAKARTA – Masyarakat dari berbagai kalangan berdonasi membantu tenaga kesehatan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Termasuk, selebritas yang dijuluki Raja Dangdut Rhoma Irama.

“Hampir semua lapisan membantu berdonasi ke kami. Ada perorangan, perusahaan bahkan Rhoma Irama, Elza Syarief, juga turut bantu,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Pemasaran Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Ananto saat dihubungi Media Indonesia, Jakarta, Sabtu (25/4/2020).

Ananto tidak menerangkan secara rinci bantuan seperti apa yang diberikan oleh Raja Dangdut dan pengacara itu.

Kebanyakan penggalangan dana untuk pengadaan alat pelindung diri atau APD tenaga kesehatan di RSCM. Tak hanya itu, Ananto juga mengatakan, ada bantuan berupa makanan, sembako, alat ventilator dan lainnya.

“Kami juga menddapat sembako dari yayasan Pak Kapolri Jenderal Idham Aziz, Kemensos juga dapat. Berupa makanan, minuman, vitamin,” terang Ananto.

Menurutnya, hasil donasi itu diperuntukan ke berbagai pihak tergantung pesanan dari donatur. Ananto mencontohkan misalnya, sembako dari yayasan Kapolri ditujukan ke tenaga honorer di RSCM. Lalu bantuan lain ada juga diberikan ke security, supir ambulan.

RSCM, kata Ananto, sudah menerima 200 lebih pasien yang dirawat karena terpapar virus korona atau covid-19. “Meski bukan rumah sakit rujukan, kalau ada yang datang mereka kita layani,” pungkasnya.

Warga juga bisa memberikan bantuan dana kepada RSCM. Dana yang terkumpul akan dipergunakan untuk menjadi hibah barang bagi RSCM yang berkontribusi menghadapi pandemi covid-19.

Sumber Berita
Media Indonesia
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close