Korpus DEMA PTKIN Indonesia Minta Menteri Agama Perhatikan Nasib Mahasiswa Ditengah Pandemi Covid-19

Abadikini.com, SURABAYA – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Se Indonesia yang ada di bawah naungan Kementerian Agama RI menyerukan agar Menteri Agama, Fachrul Razi turut memperhatikan nasib mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Baca Juga

Seruan tersebut disampaikan melalui Surat Terbuka DEMA PTKIN Se Indonesia yang ditujukan kepada Forum Rektor, Dirjen Pendis dan Menteri Agama RI.

Koordinator Pusat (Korpus) Dema PTKIN Se Indonesia, Onky Fachrur Rozie menuturkan bahwa, mahasiswa PTKIN menghadapi problematika yang sama, utamanya pada sistem kuliah daring, sarana kuliah online yang tidak ada hingga pada Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang sudah dibayarkan tidak dinikmati secara maksimal.

“Kita melayangkan surat terbuka dengan beberapa landasan kuat dan ini harus disampaikan agar tersampaikan pada Ketua Forum Rektor PTKIN hingga bapak Menteri Agama,” terang Onky melalui ketenangannya, Jumat (24/4/2020).

Pihaknya juga menambahkan bahwa, hingga detik ini, tidak ada peraturan resmi dari Kementerian Agama perihal sistem kuliah daring di Lingkungan PTKIN serta tidak ada layanan free acces kuliah online dan belum ada surat edaran untuk pembebasan UKT semester depan.

“Hingga detik ini, tidak ada aturan resmi perihal kuliah daring, yang terkesan memberatkan mahasiswa serta belum ada keputusan untuk dikembalikannya UKT di semester ini, atau pembebasan UKT pada semester ganjil 2020,” tegas Onky.

Selain itu, DEMA PTKIN Se Indonesia juga meminta kepada seluruh Pimpinan PTKIN agar segera membentuk Tim Satgas Covid 19 dengan melibatkan relawan mahasiswa untuk penanggulangan covid 19.

Baca Juga

Back to top button