Alphabet Bakal Terbangkan Balon Udara Internet di Kenya

Abadikini.com, NENLO PARK – Alphabet, perusahaan induk Google mempunyai proyek menyediakan koneksi internet yang dapat menjangkau daerah melalui balon udara. Dikutip Sindonews, ambisi bernama Project Loon ini melewati masa uji coba sejak beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Terkini, Alphabet dilaporkan menguji coba balon udaranya itu di Kenya, Afrika Timur. Raksasa teknologi yang berkantor pusat di Mountain View, California, Amerika Serikat ini berharap proyek tersebut bisa berjalan dalam beberapa pekan ke depan.

Rencananya, balon ini akan dikomersialkan. Upaya Alphabet merealisasikannya adalah menjalin kerjasama dengan perusahaan telekomunikasi milik Kenya.

Jika berhasil terbang dan kemudian dikomersialkan, Project Loon menjadi teknologi yang sukses dikembangkan Alphabet menjadi proyek ‘moonshot’.

Alphabet juga miliki sejumlah proyek serupa yang sudah mulai dikomersialkan seperti Wing, sebuah layanan pengantar yang menggunakan drone. Proyek tersebut kini sudah beroperasi di beberapa area di Australia, Finlandia, dan Virginia, Amerika Serikat

Sumber Berita
Okezone

Baca Juga

Back to top button