Legislator PBB Batu Bara Berbagi Rezeki Pada Warga Miskin Terdampak Covid-19

Abadikini.com, BATU BARA – Anggota DPRD Batu Bara dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) Andi Lestari SKG bersama Ketua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara Nanda Octavian dan Sekretaris Ricky Ramadhan berbagi rezeki atau sedekah Jumat ke kaum duafa di Desa Tanjung Perapat, Kecamatan Laut Tador, Batu Bara, Jumat (17/4/2020) lalu.

Dalam kegiatan sedekah Jumat ini, Andi Lestari SKG bersama pengurus Karang Taruna mengunjungi warga miskin dari rumah ke rumah sekaligus untuk mengetahui kondisi kesejahteraan mereka di desa selama kasus virus Corona (Covid-19) ini.

Dari kunjungan itu, Andi Lestari ia banyak menemukan warga lanjut usia, dan para janda penyandang masalah sosial di wilayah Desa Tanjung Perapat. Sedihnya, para lansia dan janda miskin ini belum terdaftar dalam program keluarga penerima manfaat, karena berada di daerah perbatasan Simalungun.

Pada kesempatan itu Andi Lestari juga menjelaskan kepada masyarakat tentang upaya Bupati Batu Bara, Zahir MAP untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19),  guna penyelamatan masyarakat. Wakil rakyat yang duduk di Komisi III yang membidangi Kesra ini meminta masyarakat untuk ikut anjuran pemerintah dalam menjaga kesehatan.

Sementara itu, Nanda Octavian selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Batu Bara mengatakan, bahwa ada 35 Kepala Keluarga yang dapat dijangkau oleh Andi Lestari SKG sebagai anggota DPRD dari Fraksi Partai Bulan Bintang. Mereka umumnya memerlukan perhatian.

Nanda juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Karang Taruna yang sudah ikut aktif dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan membantu pemerintah menyemprotkan disinfektan di desa-desa.

Sekretaris Karang Taruna Batu Bara Ricky Ramadhan yang juga putra daerah Kecamatan Laut Tador mengajak pengurus Karang Taruna untuk ikut mendata para penyandang masalah sosial yang tidak mampu melaksanakan fungsi sosialnya agar dapat diajukan kepada pemerintah daerah sebagai penerima bantuan selama maraknya kasus virus Corona (Covid-19)

Sumber Berita
Andalas

Baca Juga

Back to top button