Hadrean Ingin Menggugah Semua Orang : Lihat Sekitar Kita, Bantu yang Tak Bisa Makan

Abadikini.com, SURABAYA – Seluruh komponen masyarakat bergerak hadapi dan peduli dampak virus Corona/Covid-19 yang semakin serius mewabah di Indonesia hingga terjadi 7000 lebih kasus yang positif.

Dengan hal itu, Hadrean Renanda menginisiasi gerakan beri makan dengan menyediakan 300 nasi bungkus gratis untuk masyarakat, yang dimulai kemarin (20/4) akibat dampak Covid-19 hingga membuat perekomonian warga semakin terpuruk. Per hari ia bagikan 150 nasi bungkus.

“Bagi pekerja yang dapat penghasilan hari ini untuk makan hari esok. Itulah yang menjadi sasaran kita. Kami menyiapkan nasi bungkus + minum untuk masyarakat yang masuk kategori tersebut,” ujar Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDIP Surabaya tersebut. Selasa, (21/4/2020).

“Setiap hari kami keliling membagikan nasi bungkus kepada para pekerja harian tersebut. Setidaknya mereka tidak mengeluarkan uang lagi untuk makan siang, kasihan, karena mereka terimbas langsung akibat penanganan Covid-19 ini,” jelasnya.

Kebanyakan yang ia bagikan kepada orang-orang yang berlatar belakang pekerja harian informal, mulai dari tukang becak, tukang sampah, kuli pasir, dan sebagainya.

Hadrean mengungkapkan bahwa, nasi bungkus yang dibagikan ini juga beli dari warung yang terdampak sehingga turut serta membantu roda ekonomi.

“Saya ingin menggugah (membangunkan -red) semua orang, lihat sekitar, bantu yang nggak bisa makan. Apalagi baru-baru ini viral di media sosial ada seseorang yang meninggal karena tidak makan selama 2 hari.

“Tadi, aku juga begitu, ada ibu tua, ketika ku kasih nasi bungkus, dia nangis. Ada lagi anak kecil usia 5 dan 9 tahun narik gerobak sampah, mereka cerita belum makan dari pagi,” ungkap Hadrean.

Perlu diketahui, Calon Wakil Bupati Sidoarjo ini telah membagikan nasi bungkus sejak (20/4) di Jl. Diponegoro, Jl. Dr. Soetomo, Jl. Adityawarman, Menganti, Wiyung, dan Balas Klumprik. Hari ini (21/4) di Mayjend Sungkono, Gunungsari, Pakis, Dukuh Kupang, dan Benowo, Surabaya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button