Gubernur Sulsel Vicon dengan Seluruh Camat dan Petugas Kesehatan di Pinrang

Abadikini.com, PINRANG – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, melakukan video conference (Vicon) dengan seluruh camat dan petugas kesehatan sampai level desa di Kabupaten Pinrang.

Gubernur didampingi Bupati Pinrang, Kepala Dinas PUPR, Kepala Badan Bappeda, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol, Kepala Biro Umum, anggota TGUPP dan seluruh rombongan lainnya.

Pada Vicon kali ini, Gubernur Sulsel memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh elemen yang ikut andil dalam mengatasi pendemi virus corona ini.

“Terimakasih, selamat bertugas, saya kira ini adalah tugas kemanusiaan, kita semua berharap mulai dari kabupaten kota sampai pusat bisa segera selesai,” ungkapnya, di Kantor Bupati Pinrang, Rabu, 22 April 2020.

Ia, meminta kepada seluruh masyarakat yang telah bersentuhan dengan pasien Covid-19 agar melaporkan diri pada posko terdekat dan kalau memungkinkan untuk dilakukan isolasi mandiri.

“Yang sudah bersentuhan dengan pasien Covid-19 jangan pulang ke rumah dulu. Saya minta mungkin pak bupati bisa menyediakan hotel untuk mereka (PDP dan ODP),” katanya.

Selain itu, Nurdin Abdullah meminta kepada seluruh tim kesehatan dan gugus tugas pencagahan Covid-19 sampai di level kecamatan agar memastikan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako.

“Bagaimana kebutuhan APD dan sembako? Alhamdulillah sudah ada APD yang sesuai standar WHO kami serahkan hari ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, mengaku, untuk kebutuhan sembako sudah ada diserahkan dari pihak Pemprov Sulsel dan untuk APD masih cukup untuk kebutuhan satu bulan kedepan.

“Alhamdulillah semua berpartisipasi untuk membantu. Termasuk seribu paket dari Pemprov Sulsel. Alhamdulillah kami sangat terbantu sekali dengan Pak Kapolres, Dandim dan Kejari yang kompak turun sampai di bawah,” jelasnya.

Adapun bantuan yang diserahkan Gubernur Sulsel kepada Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan Pinrang yakni, APD lengkap 5 unit, APD 20 unit, thermometer 5 unit, masker 5 box, sarung tangan 1 dos, hand sanitizer 30 botol, face shield 10 unit dan alcohol swab 1 dos.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker