Jika LaLiga Dihentikan, Barcelona jadi Juara?

Abadikini.com, JAKARTA – Dampak virus corona (Covid-19) di Spanyol membuat keberlanjutan LaLiga masih tanda tanya. Hingga sekarang, belum ada kepastian apakah kompetisi kasta tertinggi di Spanyol itu bisa dilanjutkan.

Banyak muncul opsi-opsi terkait dengan masa depan LaLiga. Salah satunya menghentikan secara total musim ini karena wabah virus corona di Spanyol tidak bisa dipastikan kapan berakhir.

Andai saja opsi tersebut yang menjadi pilihan, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic meminta gelar juara diberikan kepada timnya. Karena saat ini mereka yang memimpin klasemen.

“Jika berada di puncak, kami harus menjadi juara. Akan tetapi, kapan tenggat waktu berakhir,” ujar pemain asal Kroasia itu, dikutip dari Marca.

Bagi Rakitic, yang ideal memang melanjutkan kompetisi dengan terus bermain. Akan tetapi, persiapan itu harus dilakukan secara cermat, termasuk menghitung waktu untuk musim berikutnya.

“Skenario yang ideal adalah menyelesaikan LaLiga kapan saja. Tapi, selalu ada rencana yang dibuat dengan baik, terutama mempertimbangkan musim depan,” imbuhnya.

Saat ini LaLiga menyisakan 11 pertandingan lagi. Barcelona memimpin klasemen sementara dengan raihan 58 poin atau selisih dua angka dari Real Madrid yang menempati urutan kedua.

Baca Juga

Back to top button