PERSAKMI Bantaeng Bagi 1000 Masker hingga Tempel Stiker Imbauan di Transportasi Umum

Abadikini.com, BANTAENG – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat (PERSAKMI) Cabang Bantaeng mencetak dan menyebarkan 1000 Stiker sosialisasi pencegahan penularan virus corona.

Selain dibagikan untuk warga masyarakat Bantaeng, stiker tersebut juga dipasang di Transportasi umum.

Tidak hanya itu sejumlah mobil dan becak yang parkir di sekitar Area Pasar Baru dan Terminal Bantaeng, juga dipasangi stiker tersebut. Pemasangan dipimpin oleh Ketua Persakmi Kabupaten Bantaeng, H.Iwan Setiawan, Ahad (19/4/2020).

Ketua Persakmi Bantaeng, Iwan Setiawan, mengatakan pemasangan stiker tersebut, sebagai sarara sosialisasi dan mengajak warga untuk ikut mencegah penularan virus cororona (covid-19).

Tidak hanya pemasangan stiker, kami juga melakukan pembagian 1000 masker kepada warga tidak mampu, kepada sopir angkutan umum dan penyuluhan terkait virus corona di area pasar dan terminal.

Untuk itulah Ketua Persakmi Bantaeng mengajak semua pihak untuk bersama sama mencegah virus Corona itu dengan mengetahui cara pencegahan.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin juga mengapresiasi persakmi cabang bantaeng yang turut serta membantu pembuatan stiker itu.

“Seperti yang tertulis di stiker yaitu SKM besama lawan corona dengan cara cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sesering mungkin paling sedikit 5 kali sehari”.

“Jangan menyentuh wajah sebelum cuci tangan, jangan mendatangi kerumunan, lebih bagus di rumah saja”.

“Jika batuk tutupi dengan tissue atau lengan baju bagian dalam, pakai masker, jaga jarak fisik, tidak mudik dan SKM bersatu lawan covid 19,”ajakan Persakmi Bantaeng.

Baca Juga

Back to top button