Beckham Sebut Ronaldo Tak Selevel dengan Messi, Kok Bisa?

Abadikini.com, JAKARTA – David Beckham meyakini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di atas para pesepakbola lain. Namun, siapa dari keduanya yang lebih hebat? Beckham menunjuk Messi.

Sejak lebih dari satu dekade terakhir Messi dan Ronaldo. Rivalitas dua megabintang sepakbola itu semakin meruncing ketika Ronaldo masih berseragam Real Madrid, sedangkan Messi membela Barcelona.

Messi dan Ronaldo saling pamer produktivitas dengan menciptakan standar gol dalam semusim yang sulit disamai pemain manapun. Mereka juga menyabet 11 Ballon d’Or sejak 2008; Messi enam, Ronaldo lima.

Beckham meyakini level Messi di atas Ronaldo. “Dia [Messi] sendirian ada di kelasnya sebagai seorang pemain, mustahil ada pemain lain seperti dia,” mantan pesepakbola top itu mengatakan kepada media Argentina, Telam, yang dilansir Mirror.

“Dia, seperti Cristiano Ronaldo, yang bukan di levelnya, adalah pemain yang di atas pemain-pemain lain,” Beckham.

Semasa masih aktif bermain, Beckham belum pernah menghadapi Ronaldo namun sempat merasakan keganasan Messi ketika memperkuat Paris St. Germain di 2013. Ketika itu Barcelona mengeliminasi PSG di perempatfinal Liga Champions dengan agregat 3-3.

“Kami tadinya memimpin sebelum Messi masuk, dan sekalinya dia masuk, Barcelona mencetak gol,” kenang Beckham.

“Meski saya menikmati bermain di level itu di usia saya, saya tidak tidak ingin kalah. Tim kami bermain bagus kok. Di kedua leg, kami melakukan banyak hal yang membanggakan. Kami tidak kalah melawan Barcelona, dan itu adalah sesuatu yang seharusnya memotivasi kami.”

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker