Forkopimda Bantaeng Tinjau Pos Pantau Covid-19 di Perbatasan Antar Kabupaten

Abadikini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, bersama Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andi Ihsan serta Kepala SKPD terkait.

Melakukan peninjauan langsung ke pos terpadu gugus tugas pencegahan virus corona (COVID-19) di perbatasan Bantaeng – Jeneponto tepatnya di Desa Bonto Marannu dan Desa Bonto Daeng, Sabtu (18/4/2020).

Pada kunjungan tersebut, tim gugus tugas juga melakukan pengecekan bus dan kendaraan penumpang lain yang masuk dari Jeneponto ke Bantaeng dan penyemprotan cairan disinfektan terhadap kendaraan.

Sekaligus memberikan bantuan peralatan kesehatan kepada tenaga medis berupa vitamin dan APD.

Bupati menghimbau kepada seluruh tenaga medis yang bertugas, agar betul-betul mengawasi keluar masuknya orang ke Kabupaten Bantaeng.

“Cek suhu badannya, mereka yang mau masuk ke Kab. Bantaeng dan memiliki suhu badan diatas 37 derajat, sebaiknya jangan diijinkan melintas masuk”, ujar Bupati.

Hal tersebut dikatakan sebagai upaya pemerintah daerah mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar mereka yang masuk ke wilayah Bantaeng benar-benar steril dari virus corona.

Kepada para petugas, Bupati juga berpesan untuk senantiasa menjaga kesehatan. Ia mengingatkan kepada para petugas agar mengutamakan kesehatan saat bertugas.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker