Warga Sibarambang Dapat Masker Gratis dari Perantau

Abadikini.com, SIBARAMBANG – Masyarakat Nagari Sibarambang mendapatkan perhatian khusus dari perantau Sibarambang yang berada di tanah air atas kepedulian warga perantau dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 kepada warga Nagari Sibarambang, Kabupaten Solok, Kamis (16/4/2020).

Ketua Pemuda Nagari Sibarambang, Afdal Nofriza mengatakan terlaksananya kegiatan ini tak lepas dari peran aktif Pemuda Nagari Sibarambang yang giat mempelopori aksi tebar masker di nagari yang berada di Kecamatan X Koto Diateh Kabupaten Solok itu.

“Kami berinisiatif mengumpulkan donasi seikhlasnya dari semua pihak, utamanya perantau dan pemuda. Alhamdulillah, kegiatan yang dimulai sejak 11 April 2020 hingga sekarang sudah terkumpul dana sebesar Rp. 1,5 Juta dan dapat membeli masker sebanyak 200 pcs yang kemudian dibagikan secara gratis ke masyarakat nagari sibarambang,” kata Afdal memalui keterangannya, Jumat (17/4/2020)

Afdal menjelaskan, bantuan yang berasal dari Perantau Sibarambang yang berda di wilayah Jabodetabek, Kalimantan, Air Molek dan sekitarnya.

Sementara Wali Nagari Sibarambang, Rudi Hartono mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh warga perantau.

“Alhamdulillah, atasnama Pemerintah Nagari Sibarambang kami ucapkan terimakasih kepada Perantau kita ditanah air yang masih bersedia berbagi rezeki hingga kegiatan Tebar Masker yang dipelopori Pemuda Nagari Sibarambang ini bisa kita lakukan, Insha Allah bermanfaat bagi masyarakat kita di Sibarambang,” kata Rudi Hartono.

Ditambahkan dia, Pemerintah Nagari Sibarambang bakal mendukung penuh semua kegiatan positif yang dipelopori Pemuda Nagari Sibarambang.

“Ini tentu bermanfaat bagi masyarakat di Nagari Sibarambang, maka Pemerintah Nagari akan terus mendorong gerakan positif itu,” tambahnya. (Risko Mardianto)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker