Tegas.. Bupati Ruksamin Minta Warga Lapor Kepadanya Jangan di Facebook dan WAG Jika Belum Dapat Sembako

Abadikini.com, KONAWU UTARA – Bupati Ruksamin selaku ketua tim gugus tugas pencegahan Covid 19 Kabupaten Konawe Utara (Konut) bersama Tim gugus tugas lainya pada Kamsi 16 April 2020 mulai melakukan pembagian bahan makanan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako). Pembagian sembako ini diperuntukkan kepada seluruh warga se-Konut.

Ruksamin mengatakan, seremonial pembagian sembako secara simbolis di mulai dari Kecamatan Motui. Dia pastikan seluruh kecamatan dan desa se-Konut akan kebagian sembako.

“Sembako hari ini kita bagikan mulai dari Kecamatan Motui sampai seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe Utara,” kata Ruksamin.

Ruksamin menjelaskan, paket sembako ini diberikan kepada 1200 kepala keluarga (KK) di seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Motui.

“Hari ini kita serahkan secara simbolis kepada para Kades di kantor Kecamatan Motui yang diterima langsung oleh camatnya,” jelasnya.

Untuk diketahui, di dalam paket sembako ini berisi antara lain, beras, ikan kaleng, mie instant dan beberapa bahan makan tambahan lainnya.

Sebelum menyerah secara simbolis, Ketua tim Gugus tugas menyampaiak bahwa sampai hari ini kita bersyukur karena warga kita belum ada satupun yang terinfeksi virus Covid-19. untuk itu dia meminta kepada para Camat dan Desa untuk terus mensosialisasikan himbauan pmecegahan Covid-19 ke warga masing-masing.

“Covid-19 Alhamdulillah kita syukuri hari ini belum ada di Konawe Utara, mari kita berjuang terus agar dia tidak boleh ada di Konawe Utara,” tegasnya.

Karena menurut Ruksami, jika ada salah satu dari keluarga kita yang kena maka akan merembet kepada keluarga kita, akan merembet kepada tempat dia pergi, akan berhubungan berkaitan terus.

“Untuk itu, saya ingatkan kepada bapak Camat, ibu Lurah, ibu Desa semua se-Kecamatan Motui kalian harus bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keberlangsungan hidup masyarakat kita semua. persoalan nyawa Allah SWT sudah atur tapi tetap berupaya terus,” tegasnya.

Dikatakan Ruksamin, Selain sembako, pemerintah juga membagikan cairan biosel dan bio imon ini semua hasil dari kekayaan alam kita yang kita manfaatkan untuk melindungi seluruh masyarakat Konawe Utara.

Dia juga minta semangat untuk mencegah virus Covid-19 di wilayah Konut harus tetap di jaga, seluruh Cemat, Desa dan Kelurahan harus siapkan tempat cuci tangan di beberapa tempat umum.

“Insya Allah nanti datang Bulan Ramadhan kita sudah siapkan cairan biosel pengganti cairan disinfektan akan kita semprotkan di seluruh rumah Ibadah. Insya Allah aman cairan biosel ini bahkan aman juga untuk di minum (bahkan dia juga mencontohkan untuk minum cairan biosel itu. tapi jangan di minum ini hanya sekedar contoh). saya hanya memastikan bahwa cairan ini aman. selain itu bio imo juga di bagikan 1 botol untuk satu KK di seluruh Kanut,” tegasnya.

“Kalau masih da yang belum dapat sembako sampaikan kepada kami, enggak usah pergi melapor di facebook, enggak usah melapor di WA Group di mana-mana, kalau tidak ada berasnya apa semua melapor sama bupati, bupati akan datang bawan sembako ke saudara,” pungkas Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara ini.

Lebih lanjut simak video di bawah ini:

 

Baca Juga

Back to top button