Hasil Rapid Test Positif Corona, Pria asal Jember Meninggal Dunia Dimakamkan dengan Protap Covid-19

Abadikini.com, JEMBER – Seorang pria warga Desa Sidodadi, Kecamatan Tempurejo dimakamkan dengan protap COVID-19. Pemakaman dilakukan karena hasil rapid test pria itu positif.

“Pemakaman dilakukan Kamis (16/4/2020) kemarin malam di pemakaman Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu. Yang memakamkan petugas Polsek Tempurejo, Koramil, Puskesmas Tempurejo dan BPBD Jember,” kata Kapolsek Tempurejo AKP Suhartanto, Jumat (17/4/2020).

Menurut Suhartanto, sebelumnya pria berusia 40-an tahun itu dirawat di RS Paru-paru Jember. Pria itu dirawat sejak hari Senin (13/4/2020) dengan gejala batuk disertai demam.

“Ketika periksa di RS Paru hasil rapid tes positif. Makanya kemudian dirawat di sana. Kemudian kemarin meninggal. Hasil swab tes kita belum tahu. Tapi karena rapid test positif, di data Kecamatan Tempurejo masuk kategori PDP,” terangnya.

Mengenai prosesi pemakaman, menurut Suhatanto, juga dilakukan dengan protap COVID-19. Semua petugas yang memakamkan menggunakan APD lengkap.

“Pemakaman dengan protap COVID-19. Kita pakai APD,” ujar Suhartanto.

Kepala Diskominfo Jember Gatot Triyono mengaku mengetahui adanya warga yang dimakamkan dengan protap COVID-19. Namun secara resmi dia belum mendapat konfirmasi dari Dinas Kesehatan Jember mengenai hasil tes pria tersebut.

“Saya tahunya dari medsos. Secara resmi belum mendapat informasi dari Dinkes. Mungkin malam ini setelah mendapat laporan resmi kita akan rilis,” kata Gatot.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Back to top button