Gubernur Sulsel Sebut Kunci Suksesnya PSBB di Makassar adalah RT dan RW

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) mengatakan bahwa sebagai ujung tombak yang menentukan suksesnya program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar adalah Ketua RT dan RW.

“TNI dan Polri hanya membekap,” kata Nurdin Abdullah pada rapat persiapan pelaksanaan PSBB di Balai Prajurit Jendral M Jusuf, Makassar, Jumat (17/4/2020).

Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 itu dihadiri Pj Walikota Makassar Dr Iqbal Suhaeb, Bupati Gowa Adnan Puricha Ichsan Yasin Limpo, seluruh camat dan kepala kelurahan di Makassar serta pengurus gugus tugas covid 19.

Penerapan PSBB di Makassar, menurut Nurdin Abdullah hanya pada lokasi episentrum covid 19. “Ini butuh data yang akurat untuk pelaksanaan PSBB. Supaya kebijakan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan,” jelasnya.

Nurdin Abdullah meminta kepada Pj Walikota untuk mengkaji betul apa-apa saja yang di larang selama PSBB. “Saya harap sosialisasikan dengan bemar dan dilakukan secara detail sampai masyarakat paham betul,” tegasnya.

Pada kesempatan itu pula, Nurdin Abdullah meminta kepada masyarakat agar tenang dan mendukung keputusan pemerintah tentang PSBB.

“Tanpa dukungan dan kerjasama masyarakat tidak akan sukses. Kita semua harus bersatu. Bersama-sama melawan covid 19,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker