Cegah Covid-19 di Konawe Utara, Bupati Ruksamin Ajak Guru jadi Garda Terdepan

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin mengajak para guru menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di daerah Kanut.

Baca Juga

“Mari jadi garda terdepan mencegah penyebaran Covid-19. Kita harus jadi pemenang karena virus tidak masuk di Konut,” kata Ruksamin saat audiensi bersama puluhan guru dan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP di Rumah Jabatan Bupati, Jumat (17/4/2020).

Pasalnya kata Ruksamin mencontohkan, saat ini tim gugus tugas tengah aktif melakukan upaya pencegahan penyebaran  melalui penggunaan masker setiap keluar rumah. Namun, kata dia, jika ada guru yang tidak menggunakan masker saat keluar maka ia sangat salkan itu.

“Anda yang mencetak generasi penerus di Konut, jangankan ada yang meninggal sakit pun saya tidak ingin ada di Konut. Hari ini Sultra sudah ada yang meninggal karena Covid-19. Jadi mari kita bersama-sama mencegah ini barang,” ujarnya.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara ini menjelaskan, saat ini yang paling banyak libur dan tunjangannya adalah guru. Untuk itu, Ruksamin meminta peran aktif guru diharapkan dalam melakukan pencegahan Covid-19.

Ruksamin menambahkan, pemerintah akan membagikan cairan biosel pengganti cairan disinfektan guna melakukan penyemprotan di seluruh sekolah. Selain itu kata dia, pemerintah juga akan membagikan bio imun untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Saya Bupati Konawe Utara  bersama bapak Kajari, bapak Kapolres dan Ketua DPRD Konut membagikan Kepada Semua Kepala Sekolah Se Kabupaten Konawe Utara secara bertahap berupa cairan biosel konasara (Cairan pengganti Dinispecktan) sebagai bahan penyemprotan di Sekolah-sekolah dan bio Imun konasara (Cairan untuk meningkatkan imun manusia),” tambahnya.

Baca Juga

Back to top button