Jangan Ketinggalan, BJB Akan Bagikan Dividen Senilai Rp925,04 Miliar dari Laba 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. menetapkan penggunaan laba bersih untuk pembagian dividen tahun buku 2019.

Emiten berkode saham BJBR ini akan membagikan dividen senilai Rp925,04 miliar atau sebesar Rp94,02 per lembar saham dengan rasio 60 persen dari laba bersih yang 2019 senilai Rp1,56 triliun.

RUPST juga menyepakati realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum nantinya, persetujuan atas pengkinian rencana aksi (recovery plan), persetujuan atas perubahan peraturan dana pensiun, penetapan remunerasi pengurus.

“Sedangkan untuk agenda perubahan pengurus perseroan, rapat sepakat menunda pengisian jabatan Direktur Komersial & UMKM,” kata Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi dalam siaran pers Bank BJB, Kamis (16/4/2020).

Dia menyebutkan, sepanjang 2019 Bank BJB berhasil mempertahankan kinerja positif dengan raihan laba bersih sebesar Rp1,56 triliun yang dibubuhkan perseroan. Pertumbuhan laba tersebut diikuti penambahan nilai aset yang juga terkatrol dengan total nilai aset yang dimiliki Bank BJB termasuk anak perusahaan tercatat sebesar Rp123,5 triliun atau tumbuh sebesar 2,8% (year-on-year/yoy).

Kredit menjadi ujung tombak utama perseroan dalam mendongkrak pendapatan juga tumbuh 8,7 persen yoy menjadi Rp81,9 triliun. Pertumbuhan total kredit ini berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional yang berada di kisaran 6,97 persen(per November 2019).

Jumlah dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun perseroan bertumbuh sebesar 2,7 persen (yoy) menjadi sebesar Rp89,3 triliun. Pertumbuhan DPK ini didorong bertambahnya porsi dana murah atau Current Account Saving Account (CASA) di level 49,6 persen.

Sumber Berita
Bisnis.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker