Anies Izin ke Luhut Untuk Stop Operasi KRL

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kementrian Perhubungan dan Kementrian BUMN untuk mengurangi jam operasi kereta api ataupun KRL Comuterline, selama masa penerapan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB).

“Adapun KCI atau kereta, kita koordinasi dengan kementerian perhubungan dan juga dengan BUMN untuk mereka mengurangi operasinya,” kata Anies saat rapat virtual dengan Pengawas (Timwas) DPR Penanggulangan Covid-19, Kamis (16/4/2020).

Selain meminta untuk mengurangi jam operasional, Anies pun telah mengusulkan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan agar KRL dihentikan operasinya.

“Saya dua hari yang lalu mengusulkan kepada Menteri Perhubungan Ad Interim untuk operasi kereta commuter dihentikan dulu selama kegiatan PSBB berlangsung,” papar Anies.

Lebih jauh dia mengklaim Kemenhub bersama Kementrian BUMN tengah membahas usulannya itu.

“Mereka sedang membahas. Menurut jawaban yang diterima, nanti bantuan sosial sudah berhasil diturunkan, maka pembatasan operasi itu akan dilakukan,” tandas Anies.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan operasional KRL commuter line Jabodetabek kemungkinan dihentikan sementara mulai 18 April 2020. Rencana ini untuk mendukung penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam pencegahan wabah corona virus disease (Covid-19).

Sumber Berita
okezone

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker