Unik, Bayi di India Dinamai Sanitiser, Covid, Corona dan Bahkan Lockdown

Abadikini.com, NEW DELHI – Pasangan suami istri di negara bagian Uttar Pradesh di India utara menamai bayi laki-laki mereka yang baru lahir “Sanitiser”. Pasangan itu menjelaskan, nama unik tersebut dipilih setelah mereka mendapatkan informasi bahwa sanitiser adalah senjata terbesar dalam perang melawan Covid-19.

“Sanitiser membantu kami melawan virus corona dan bayi saya lahir saat masa penguncian,” kata ayah dari bayi itu, dalam video yang ramai tersebar di Twitter, seperti dilansir Sputnik pada Senin (13/4/2020).

“Nama itu akan mengingatkan kita bagaimana kita selamat dari Covid-19 dan merupakan kontribusi rendah hati kita terhadap upaya Perdana Menteri Narendra Modi untuk memerangi virus Corona di negara ini,” sambungnya.

Pasangan itu bersikeras akan mendaftarkan “Sanitiser” sebagai nama resmi bayi yang baru lahir, yang berarti nama tersebut akan digunakan dalam semua dokumen resmi untuk anak tersebut.

Ini bukan pertama kali pasangan di India menamai anak mereka dengan sesuatu yang berkaitan dengan pandemi Covid-19. Sebelumnya, pasangan di Chhattisgarh menamai dua bayi mereka yang baru lahir dengan nama virus tersebut.

Bayi laki-laki itu diberi nama Covid, sedangkan bayi perempuan mereka diberi nama bernama Corona. Demikian pula, seorang anak laki-laki yang lahir di distrik Deoria di Uttar Pradesh dinamai “Lockdown” oleh orang tuanya.

Sumber Berita
Sindonews

Baca Juga

Back to top button