Ratu Tisha Mundur dari Sekjen PSSI

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria resmi mengundurkan diri dari jabatannya, Senin (13/4/2020).

Ratu Tisha mengumumkan undur diri dari Sekretaris Jenderal PSSI melalui unggahan akun instagram pribadinya pada Senin (13/4/2020).

Pengunduran diri Ratu Tisha Destria dari jabatan Sekjen PSSI, belum diketahui alasan tepatnya apa.

Sekretaris perempuan pertama PSSI itu diketahui telah menjabat posisi sebagai Sekjen sejak Juli 2017.

Saat itu Ratu Tisha Destria dipilih langsung oleh ketua PSSI sebelumnya, Edy Rahmayadi, untuk menggantikan Ade Wellington.

Ratu Tisha menggantikan posisi Ade Wellington yang mundur dari jabatan pada April 2017, dan ia ditunjuk untuk menjadi Sekjen PSSI.

Meski kepengurusan baru PSSI untuk periode 2019-2023 telah berganti, namun posisi Sekjen masih diduduki oleh Ratu Tisha Destria.

Walaupun, sebelumnya kabar pergantian sekjen PSSI sudah santer diperbincangkan, namun Tisha masih menjabat hingga 2020 ini.

Mengenai hal itu, sebelumnya pada pemilihan kepengurusan baru untuk periode 2019-2023, yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Sabtu 2 November 2019 lalu itu.

Ratu Tisha menjelaskan bahwa posisinya bisa diganti oleh Ketua Umum PSSI langsung karena masa jabatan Sekjen PSSI tidak mengikuti periode kepengurusan PSSI.

Status Sekjen adalah karyawan tetap organisasi. Jadi posisi Sekjen PSSI bisa berganti apabila dilengserkan oleh Ketua Umum PSSI.

“Berdasarkan Statuta PSSI, kontra sekjen itu profesional. Jadi saya terikat dengan kontrak hukum dan kontrak kerja selayaknya pekerja,” Ratu Tisha, setelah kongres pemilihan PSSI.

Namun, hingga saat ini memang belum ada konfirmasi mengenai alasan mundurnya Ratu Tisha Destria sebagai Sekertaris Jendra PSSI yang sudah menjabat selama empat tahun tersebut.

View this post on Instagram

⁣Dear friends, Hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI.⠀ ⠀ Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepakbola sejak 17 Juli 2017. ⠀ ⠀ Bersama-sama kita telah memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai Amatir dan Elit Usia Muda, membangun kerjasama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepakbola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20. Sebuah kebanggaan yang tidak dapat terwujud tanpa dukungan Pengurus & Anggota PSSI, Pemerintah, dan stakeholder sepakbola, termasuk kamu; setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini. Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepakbola Indonesia. Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar & selalu ada jalan bagi yg tidak pernah lelah berusaha. Pada suatu kesempatan dengan para sahabat, saya pernah berkata: “hati saya, kalau dibelah, isinya hanya sepakbola”. I have loved you for a thousand years, and I will love you for a thousand more. ———– Because we love football,⠀ RT

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

Sumber Berita
Tribunjakarta
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close