Kisah dr. Agus Ujianto, Dokter Spesialis Bedah yang Gemar Blusukan

Abadikini.com, JAKARTA – Dr. Agus Ujianto. Dokter Spesialis Bedah atau Dokter Blusukan ini gemar melakukan Blusukan ke kapung-kampung di wilayah Banjarnegra, Jawa Tengah dan sekitarnya.

Kisahnya itu di ceritakan dalam talk show Kick Andy yang tayang pada Ahad 12 April 2020 di Metro TV kemarin dengn topik Dokter Dokter Pahlawanku.

Ketua Umum Bulan Sabit Merah Bulan Bintang (BSM-BB) ini mengatakan awalnya hanya mengisi waktu luang, karena kata dia, pertama menjadi dokter sedikit kerjaan, pasien sedikit sehingga dia memilih keliling-keling sebagai relawan. Bahkan banyak relawan berkolaborasi termasuk bsmbb.org dan bsmku.org hingga komunitas donordarah.org , the plegia, the green team dan sebagainya. Prinsip jadi relawan adalah semmpunya, menolong dan melengakapi. Bahkan dari hal sederhana bisa dimulai,.

“Akhirnya, relawanpun bertrasformasi yang tadinya pengobatan biasa kemudian membantu masyarakat mengurus bagaimana caranya mengurus BPJS rujukan, edukasi dll. Tapi kemudian karena sering akhinya kita bentuk relawan khusus untuk orang lumpuh namanya relawan medis The Plegia itu untuk orang lumpuh baik jatuh dari pohon maupun struk,” kata dr. Agus

Lebih lanjut simak video di bawah ini:

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker