Kapolda Papua Benarkan 2 Polisi Tewas Usai Bertikai dengan Anggota TNI

Abadikini.com, PAPUA – Anggota TNI dan Polri di Papua terlibat pertikaian. Peristiwa itu mengakibatkan dua orang anggota Polri meninggal dunia.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw membenarkan kejadian tersebut. Seperti dikutip dari Antara, dua anggota Polri meninggal dalam pertikaian dengan anggota TNI di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya (Mamra), Papua.

“Memang betul ada pertikaian yang berawal dari kesalahpahaman hingga menyebabkan dua anggota Polres Mamberamo Raya meninggal,” kata Waterpauw, di Jayapura, Minggu (12/4/2020).

Waterpauw menuturkan, insiden tersebut terjadi Minggu dini hari. Awal mulanya, lanjut dia, berawal dari kesalahpahaman yang sudah diselesaikan pada Sabtu (11/4) malam sekitar pukul 23.00 WIT.

“Dari laporan yang diterima terungkap bahwa anggota yang meninggal itu bersama empat rekannya pada Minggu dini hari tadi menyeberang ke Kasonaweja dan berupaya menyerang,” katanya.

Waterpauw menjelaskan, saat ini seluruh anggota dan keluarga sudah diperintahkan untuk tidak keluar mako. Rencananya, jajaran Polda Papua dan Pangdam VII Cenderawasih akan mengecek langsung ke lokasi kejadian. Saat ini pihaknya fokus melakukan evakuasi anggota yang terluka dan meninggal dunia ke rumah sakit.

“Senin (13/4/2020) saya bersama Pangdam VII Cenderawasih akan ke Mamberamo Raya, namun hari ini Danrem 172, Direktur Intelkam, dan beberapa pejabat ke Mamberamo Raya,” kata Paulus Waterpauw.

Sumber Berita
detikcom, antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker