Ini Ancaman Mengerikan Komandan Hamas Jika Israel Tak Kirimkan Ventilator ke Gaza

Abadikini.com, GAZA CITY – Komandan tertinggi Hamas di Gaza, Yahya Sinwar mengeluarkan ancaman mengerikan kepadal Israel.

Hamas mengancam akan menghabisi enam juta warga Israel jika negara Yahudi itu jika tidak segera mengirimkan ventilator ke Gaza untuk penanangan wabah Virus Corona atau COVID-19.

“Jika ventilator tidak dibawa ke Gaza, kami akan membawanya dengan paksa dari Israel dan menghentikan pernapasan 6 juta warga Israel,” kata Yahya dalam sebuah wawancara dengan media Ibrani baru-baru ini seperti dilansir Abadikini dari VIVA Militer, Ahad (12/4/2020).

Menurut Yahya, saat ini Hamas sedang berusaha mengatasi serangan virus corona yang mulai mewabah di Gaza. Hamas merasa harus melakukan ini karena Gaze merupakan garis pertahanan utama mereka. “Kami tidak bisa membiarkan epidemi memasuki Gaza,” katanya.

Ancaman Yahya itu dilontarkannya terkait adanya kabar yang menyebutkan pihak militer Israel telah dengan sengaja menutup akses bantuan medis penanganan corona masuk ke Gaza.

Yahya mengatakan, jika Israel tetap melakukan itu, maka Hamas tidak akan mengembalikan mayat-mayat tentara Israel yang terbunuh. “Sampai pasokan media masuk ke Gaza,” ujar dia.

Sejauh memang belum ada data resmi berapa jumlah penderita corona di Gaza, hanya saja Hamas sudah mendirikan banyak bangunan fasilitas ksehatan darurat untuk penanganan pasien corona. Terakhir pada Maret 2020 dikabarkan sudah ada 11 warga Gaza terinfeksi virus ini.

Sumber Berita
Viva.co.id

Baca Juga

Back to top button