Bosan Work from Home? Khofifah Sarankan Masyarakat Jawa Timur Work from Hotel

Abadikini.com, SURABAYA – Bekerja di masa pandemi Corona atau COVID-19, tak hanya bisa dilakukan dengan Work From Home (WFH). Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyarankan masyarakat bisa juga melakukan Work From Hotel.

Baca Juga

Khofifah menyebut kebanyakan masyarakat yang bekerja di rumah kadang merasa bosan. Untuk itu, dia menawarkan alternatif dengan bekerja dari hotel.

“Ada yang mungkin boring Work From Home. Mungkin kemudian akan mencari format dengan work from hotel misalnya,” kata Khofifah kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (11/4/2020).

Terlebih, Khofifah menyebut ada beberapa alternatif pilihan paket yang lebih ekonomis. Namun, Khofifah menegaskan jika pernyataannya ini bukan berniat mengiklankan sebuah hotel.

“Pola-pola seperti ini bisa dilakukan dan rata-rata paketnya 14 hari. Saya sebetulnya jauh sama sekali dari iklan ya ini. Ini sebetulnya kegotong-royongan, karena harga ini sebetulnya jauh dari harga komersial yang biasanya yang jadi tarif normal di hotel-hotel ini,” imbuh Khofifah.

Karena, lanjut Khofifah, banyak hotel yang memilih tutup di masa pandemi dan memilih merumahkan karyawannya. Untuk itu, Khofifah ingin seluruh pihak bisa bergotong-royong dan saling membantu.

“Ini adalah format kegotong-royongan yang saya temukan. Kami ingin memberikan apresiasi bagi siapa saja yang ingin memberikan support bagi mereka yang terdampak COVID-19,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Khofifah menyebut pilihan Work From Hotel ini juga bisa dimanfaatkan bagi para pasien positif Corona yang sudah sembuh. Hal ini sekaligus menjadi salah satu opsi relaksasi untuk mengembalikan kondisi psikologisnya usai diisolasi dan mendapatkan perawatan di RS.

Artinya mungkin di antara mereka yang sudah terkonfirmasi negatif, tetapi mereka ingin melakukan semacam relaksasi atau ingin beristirahat di hotel misalnya. Sudah ada terkonfirmasi dari beberapa hotel. Saya ingin menyampaikan bahwa ini akan menjadi opsi bagi mereka yang terkonversi negatif, tapi masih ingin relaksasi di hotel-hotel ini,” paparnya.

“Kalau kemarin sudah 14 hari di rumah, work from home. Mungkin boring. Sekarang tetap WFH tapi work from hotel. Kita bisa melihat range harganya tidak standar. Mereka punya paket 7 hari 14 hari. Ini sama karena membuat penguatan psikologis yang sama pentingnya untuk saat ini,” pungkas Khofifah.

 

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Back to top button