Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari dan Kapolres Salurkan Bantuan ke Masjid dan Gereja

Abadikini.com, BATU BARA – Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari SKG bersama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara dan Karang Taruna menyalurkan bantuan ke masjid dan gereja di Kecamatan Laut Tador, Sei Suka dan Medang Deras, Jumat pagi (10/04/2020).

Turut dalam penyerahan bantuan itu, Kadis Pertanian Batu Bara Ir Ridwan, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza SE, Sekretaris Arham Matondang SE, Bendarahara dr Guruh Wahyu Nugraha, Koordinator Ahmad Yani SH, Ketua Karang Taruna Batu Bara Nanda Octavian dan Camat Laut Tador Aidil, SSos.

Menurut Andi Lestari SKG, ini merupakan hari pertama ia bergabung dengan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara binaan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Kegiatan sekedah ini, kata politikus Partai Bulan Bintang (PBB) ini, sebagai antisipasi penyebaran bahaya virus corona (Covid-19) yang membawa dampak gangguan ekonomi terhadap masyarakat. “Bantuan yang kami salurkan pada hari Jumat ini konsentrasi ke nazir masjid dan penjaga gereja,” kata Anggota Komisi III DPRD Batu Bara ini.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Nanda Octavian didampingi Sekretaris Ricky Ramadhan menjelaskaan, pihaknya bersama Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari SKG dan KSJ Batu Bara menyerahkan bantuan berupa beras dan uang saku ke para nazir masjid di antaranya Masjid Raudatul Muslimin Pangkalan Dodek diterima Imam Hadir Umir, Masjid Aqosah Nurul Islam Desa Pakam Raya dengan imamnya Sabri.

Selanjutnya, Masjid Nurul Hasanah di Simpang Kopi yang diterima Imam Ashari SAg, Masjid Taqwa Istiqomah Simpang Bandar Tinggi dengan imam Julhan Nasution, Masjid Al Anshar Desa Plangiran Laut Tador dengan imam Abdul Rahman dan Masjid Darul Salam dengan imam Syafrizal.

Sedangkan bantuan yang disalurkan ke penjaga gereja, kata Nanda Octavian, yakni Gereja HKBP Resor Dame Cengkring yang dipimpin Pdt. Laksman Sinaga di Desa Pakam Raya Selalat, Gereja HKBP Tanjung Seri yang dipimpin Pdt. R Sirait, Desa Simodong dengan Pdt. Juanda Sihombing, dan di Desa Si Suka Gereja HKBP yang diterima oleh Anggiat Manurung.

Nanda Octavian menjelaskan, usai mengunjungi masjid dan gereja, Andi Lestari bersama pengurus Karang Taruna juga memberi bantuan sedekah kepada sejumlah masyarakat kurang mampu atau duafa di Desa Laut Tador.

Sumber Berita
harianandalas

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker