Gunung Anak Krakatau Meletus, Yusril: Ya Allah Lindungilah Kami Semua..

Abadikini.com, JAKARTA – Gunung Anak Krakatau meletus, Jumat (10/4) malam. Hingga Sabtu (11/4) pukul 03.00 dini hari WIB, letusan belum berhenti.

Suara letusan Gunung Anak Krakatau yang berlokasi di selat Sunda itu bahkan disebut-sebut banyak orang terdengar sampai Jakarta hingga Bogor.

“Tinggi kolom abu teramati sekitar 500 meter di atas puncak atau sekitar 657 meter di atas permukaan laut,” kata petugas Pos Pantau Gunung Anak Krakatau Lampung Andi Suandi melalui pesan singkatnya pada Sabtu (12/4/2020).

Durasi semburan abu Gunung Anak Krakatau terjadi selama 38,4 menit. Kolom abu juga teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang hingga tebal dan condong mengarah ke arah utara.

Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra berharap meletusnya Gunung Anak Krakatau tidak berdampak besar pada alam dan masyarakat sekitar.

“Anak Karakatau meletus tadi malam. Semoga tidak berdampak besar kepada alam dan manusia sekitar,” kata Yusril seperti dikutip Abadikini.com melalui twitter pribadinya, @Yusrilihza_Mhd, Sabtu (11/4/2020).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini berdo’a, semoga Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Karena Imbuh Yusril, Bangsa Indonesia kini tengah menghadapi wabah Virus Corona atau Covid-19. Semoga tidak menambah kesulitan yang sudah ada.

“Kita tengah menghadapi wabah corona. Semoga tidak menambah kesulitan yang sudah ada. Ya Tuhan, lindungilah kami semua..,” harapnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker