Youtuber Medan Diciduk Polisi Usai Lecehkan Lagu Aisyah Istri Rasululllah dengan Kancut

Abadikini.com, MEDAN – Seorang youtuber sekaligus stand up comedy asal Kota Medan, Rahmat Hidayat alias Aleh, ditangkap petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Belawan, Jumat siang, 10 April 2020. Ia diringkus polisi karena diduga melecehkan lagu yang berjudul ‘Aisyah Istri Rasululllah’? dalam video leluconnya.

Nama Rahmat di YouTube dikenal dengan sebutan Aleh-aleh Khas Medan. Dalam video itu Rahmat tidak sendiri. Dia bersama lima pemuda lainnya di dalam satu ruangan. Diiringi gitar, mereka bernyanyi lagu yang sedang naik daun tersebut. Kecuali Aleh, dia tidak ikut bernyanyi dan hanya diam di tengah lima temannya.

Tak lama setelah teman-temannya bernyanyi, Rahmat tiba-tiba berdiri. Tampak seperti orang kesurupan, sambil memegangi rambut kribonya. Tak cuma itu, remaja 17 tahun ini juga terlihat hanya mengenakan pakaian celana dalam saja, yang memperlihatkan bokongnya.

Video itu viral dan mendapat banyak kecaman dari netizen. Mereka menilai aksi Rahmat sebagai bentuk pelecehan. Atas aksinya itu, rumah Rahmat di Jalan Ileng, Kelurahan Regas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, sempat didatangi oleh anggota ormas Islam setempat.

Tak ingin dampaknya meluas, polisi pun bertindak cepat dengan mengamankan youtuber itu ke Mako Polres Belawan.

“Masih kami amankan untuk dimintai keterangan (terkait video tersebut),” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Belawan?, AKP. Jericho Lavian Chandra dikonfirmasi VIVAnews.

Jericho menambahkan pihaknya akan memberikan informasi lanjutan soal perkembangan pemeriksaan terhadap youtuber kontoversial itu.? Video itu menjadi viral setelah dibagikan oleh akun @medanheadlines dan sudah ditonton 10.952 kali. Para netizen geram dengan memberikan komentar mengecam aksi yang diduga menghina Nabi Muhammad.

Sebelumnya, Rahmat juga pernah berurusan dengan kepolisian karena menghina warga Belawan, Kota Medan. Dalam materi stand up comedy-nya, Rahmat menyebutkan Belawan daerah konflik, mafia, semua ada di situ.

Atas ucapannya tersebut, warga Belawan melaporkan Rahmat ke Polres Belawan. Namun, ia meminta maaf secara terbuka kepada warga Belawan. Kini, Rahmat berulah lagi dan harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Sumber Berita
Viva.co.id

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button