Polres Jakarta Barat Berikan Makan dan Minum Gratis di Warteg, Pengemudi Ojol Ucapkan Alhamdulillah Terima Kasih Banyak

Polres Jakarta Barat menyediakan makan dan minum gratis di sebuah warteg yang berada di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat Jumat (10/4/2020).

Abadikini.com, JAKARTA – Pemprov DKI resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai hari ini Jumat (10/4/2020). Kebijakan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19). Diketahui Ibukota masuk zona merah penularan virus berbahaya itu.

Seiring dengan kebijakan tersebut, pembatasan angkutan umum diatur sesuai dengan regulasi yang ada. Untuk ojek online (ojol) sementara waktu tak bisa mengangkut penumpang. Ini jelas mengurangi pendapatan ekonomi mereka.

Adanya program atau bantuan penyediaan makanan gratis untuk para pengendara ojek online (Ojol) jelas sangat membantu.

Seperti yang dilaksanakan Polres Jakarta Barat dengan menyediakan makan dan minum gratis di sebuah warteg yang berada di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, yang dilaksanakan pada Jumat (10/4/2020).

Namun pemberian makan gratis ojol ini tetap dengan memperhatikan physical distancing. Setiap ojol dapat membawa pulang langsung makanan dari warteg tersebut.

Para pengemudi ojol merasa sangat terbantukan dengan adanya program makan gratis tersebut.

Ridwan seorang pengemudi ojol yang melintas di wilayah tersebut mengaku, program makan gratis ini benar-benar sangat membantu dan meringankan dirinya.

“Belum dapat order sampai hari ini. Sepi, mungkin pada takut mesen tuk bersihin. Beruntung banget ada pa Kapolres (Jakbar) adakan makanan gratis gini. Ngebantu banget. Minimal buat makan aja kalau dapet order dah senang banget,” ucap Mega Andasari perempuan yang terdaftar su jasa Go Clean, Jumat (10/4/2020) siang.

Hal senada juga dikatakan Septiawan. pengemudi ojol ini mengaku orderan ojolnya sepi sekali. Hingga siang hari ia belum terima orderan pesan antar atau apapun. Ia beruntung mendapat makan gratis program Kapolres Jakarta Barat ini. Sangat membantu dirinya.

“Makan bisa abis 3 kali sehari. Bersukur dapat makan gratis ini. Senang banget. Jadi bisa hemat. Kita berharap, selama ada corona ini, kalau bisa setiap hari ada program pemberian makan gratis seperti ini khusus ojol. Kalau bisa ada dimana-mana ya,” harap Septian.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S.Latuheru, S yang berada di lokasi pemberian makanan gratis mengatakan, adanya solidaritas dan kepedulian seperti ini sangat baik dan positif untuk meringankan beban pengemudi ojol yang memang mengalami pengurangan pendapatan selama adanya wabah corona dan berlakunya PSBB. Namun menjaga jarak juga tetap harus diperhatikan.

“Program semacam ini (Pemberian makanan gratis) sangat baik untuk masyarakat luas, terutama pengemudi ojol dan juga pengemudi lainnya. Kami senang bisa meringankan teman-teman ojol dan lainnya dengan adanya program makan gratis ini. Makanan dibawa pulang langsung agar tidak ada kerumunan,” tandas Kombes Pol Audie.

Dalam kesempatan itu Kombes Pol Audie juga berpesa kepada seluruh ojol agar selalu kompak dan mengikuti aturan pemerintah dalam menghadapi situasi corona saat ini.

“Ojol semua saya minta untuk tetap kompak, masyarakat juga kompak, sama-sama kita mengikuti anjuran pemerintah, sehingga kita bisa bersama-sama memutus mata rantai virus corona dengan cepat, pinya Audie.

Diharapkan program makan gratis ini dapat dilaksanakan terus menerus serta wilayah lainnya juga bisa membantu para pengemudi ojol.

Sumber Berita
Tribun Jakarta

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker