Ini Mobil Corona yang Bikin Warga India Jadi Takut dan Tak Berani Keluar Rumah

Abadikini.com, HYDERABAD – India memberlakukan lockdown hingga 14 April 2020 mendatang untuk menangani pandemi virus Corona (COVID-19). Setidaknya ada 1,4 miliar jiwa yang terdampak kebijakan tersebut.

Warga dilarang keluar rumah tanpa alasan yang jelas. Polisi pun disiagakan untuk menjaga masyarakat agar tak melanggar.

Baru-baru ini cara unik dilakukan seseorang bernama K Sudhakar Yadav. Seperti diberitakan Cartoq, warga Hyderabad itu membuat mobil berbentuk virus Corona.

Mobil itu dipakai untuk menyebarkan kesadaran masyarakat betapa bahayanya COVID-19. Sehingga masyarakat pun enggan keluar dan memilih tinggal di dalam rumah mereka.

Sudhakar mengatakan, mobil itu sengaja dibuat untuk menakuti orang-orang agar mereka tetap di rumah saja. “Ini untuk memberikan pesan yang jelas kepada orang-orang untuk tidak keluar dan tetap aman selama periode ini,” katanya.

Mobil Corona ini terbuat dar plastik serat yang fleksibel dan satu tempat duduk. Mobil itu ditenagai oleh mesin sepeda motor yang tidak disebutkan dari sepeda motor apa oleh Sudhakar.

Dia hanya merinci bahwa meisn itu berkapasitas 100cc. Mobil Corona itu juga memiliki kecepatan puncak 40 kpj. Dia mengaku butuh waktu 10 hari untuk membuat mobil Corona ini dari awal.

Sudhakar yang dikenal kerap membuat mobil-mobil aneh itu pun menambahkan jika mobil Corona ini akan disumbangkan ke pihak kepolisian Hyderabad. Sehingga polisi bisa memakainya untuk membuat orang-orang semakin paham dan mengikuti aturan selama lockdown untuk memutus penyebaran virus Corona (COVID-19).

Sumber Berita
Otosia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker