Dianggap Hina Istri Nabi, Youtuber Asal Medan Diamankan Polisi

Abadikini.com, MEDAN – Video diduga berisi konten oleh seorang YouTuber asal Medan yang dianggap menghina istri Nabi Muhammad SAW, Aisyah, viral. YouTuber tersebut pun ditangkap polisi.

Dilihat detikcom, Jumat (10/4/2020), beredar video sejumlah pria sedang bernyanyi lagu yang liriknya berisi tentang Aisyah. Di tengah lagu, seorang pria yang diduga YouTuber Medan, Rahmat Hidayat atau dikenal Aleh Aleh Khas Medan, berdiri seolah-olah kesurupan.

Pria tersebut terlihat mengenakan baju dan celana dalam putih. Pria lain di dekatnya kemudian terlihat seperti menenangkan pria yang terlihat seolah-olah kesurupan itu.

Video tersebut ramai dibahas. Selain itu, beredar juga video yang disebut berisi penangkapan Rahmat Hidayat oleh polisi.

Polres Belawan mengatakan Rahmat Hidayat bukan ditangkap. Polisi menyebut pemuda itu hanya diamankan.

“Nggak. Baru kami amankan. Bukan ditangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jerico Lavian Chandra saat dimintai konfirmasi.

Jerico belum menjelaskan detail soal ada tidaknya laporan terhadap Rahmat Hidayat. Dia mengatakan saat ini polisi masih mendalami keberadaan video yang dianggap menghina istri Nabi tersebut.

“Masih kami dalami,” tuturnya.

Sebelumnya, Rahmat Hidayat ,atau yang dikenal dengan akun Aleh Aleh Khas Medan, juga pernah dilaporkan ke polisi. Dia dilaporkan oleh sekelompok orang karena diduga menghina orang Belawan saat melakukan standup comedy.

Laporan tersebut disampaikan oleh Forum Anak Belawan Belawan Bersatu ke Polres Belawan. Rahmat Hidayat diduga menyampaikan ujaran kebencian terkait ucapannya ‘Coba aja film Dilan syutingnya di Belawan, daerah konflik, mafia semua ada di situ’.

“Benar, yang bersangkutan dilaporkan,” kata Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jerico Lavian Chandra, Selasa (10/4/2020).

 

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker