Bawaslu Bantaeng Lakukan Aksi Solidaritas Donor Darah dan Bagi-bagi Sembako

Abadikini.com, BANTAENG – Sejumlah petugas Bawaslu Kuningan mendonorkan darah ke PMI Cabang Bantaeng, Kamis (9/04/2020).

“Pelaksanaan giat tadi, terkumpul sebanyak 15 labu (kantong darah, red),” ungkap Muhammad Saleh Ketua Bawaslu Bantaeng Kepada Abadikini.com

Muhammad Saleh Ketua Bawaslu Bantaeng mengatakan, dominan pendonor darah itu golongan darah A dan B

“Tadi melihat laporannya, golongan darah A dan B yang agak banyak dari golongan darah lain, seperti darah 0 ” ujarnya. Disebutkan, latar belakang kegiatan iniuntuk peringatan Hari Ulang Tahun (Harlah) Bawaslu yang Ke 12.

“Kegiatan Donor Darah ini merupakan perintah langsung Bawaslu RI melalui Surat Edaran Nomor 007/K. Bawaslu /PR.00/IV/2020 dan pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako)

ini sebagai bentuk aksi solidaritas dalam mencegah pendemi COVID 19 sesuai dengan tema Harlah ke 12 Bawaslu“ Bangun Solidaritas Kebangsaan melawan Covid 19,“ tuturnya.

Dalam Harlah Bawaslu yang ke 12 ini diharapkan menjadi momentum bersama-sama melakukan pencegahan pandemic Corona.

“Salah satunya dengan dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk stay at home. Jika tidak ada sesuatu yang mendesak diharapkan berdiam diri di rumah dan jika dirasa mendesak harus keluar rumah diharapkan mengikuti himbauan pemerintah dengan memakai masker kain,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah ini menarik respon dari beberapa element masyarakat mulai dari insan pers, kepemudaan dan masyarakat umum.

“Sementara pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di depan Halaman Bawaslu Kabupaten Bantaeng secara gratis. Sembako diberikan kepada warga sekitar Kantor Bawaslu di Jalan Ratulangi, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker