Ketum HIPMI Pinjamkan Hotel untuk Isolasi dan Karantina Pasien Covid-19 di Kalsel

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Mardani H Maming bersama Yayasan 69 meminjamkan Hotel Medina yang berada di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Hotel ini akan digunakan sebagai tempat isolasi dan karantina pasien Covid-19.

Ia mengatakan hotel yang merupakan salah satu hotel terbaik di Kabupaten Tanah Bambu ini akan dipinjamkan selama masih dibutuhkan oleh pemerintah daerah.

“Kami pinjamkan selama masih dibutuhkan mungkin sampai tiga bulan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (7/4/2020).

Mardani menambahkan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan terhadap wabah Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Saat ini, lanjut Mardani, Hotel Medina sedang dalam proses persiapan untuk disulap menjadi tempat isolasi dan karantina pasien Covid-19.

“Ini sedang dipersiapkan langsung dengan cepat dan mengikuti standart WHO dalam SOP nya supaya besok atau paling lambat lusa sudah bisa digunakan,” kata dia.

Sementara itu Ketua Harian Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Rooswandu Salem memberikan apresiasi yang besar kepada Ketua Umum BPP HIPMI dan Yayasan Haji Maming yang telah bersedia meminjamkan Hotel Medina.

“Ini bantuan yang sangat strategis dan sangat diperlukan oleh pemerintab dalam menangani Covid-19. Kami atas nama pemerinrah daerah dan masyarakat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” kata dia.

Sumber Berita
Kompas.com
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close