Trending Topik

Catat, Hanya 2 Kecamatan di DKI Jakarta Yang Bebas Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Sebanyak 42 dari 44 kecamatan di DKI Jakarta sudah terjangkit Covid-19. Dua kecamatan yang tidak terdapat kasus positif adalah Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

“Jumlah orang yang terkena Covid-19 sebanyak 829 orang dan 26.867 orang dinyatakan negatif. Dari 44 kecamatan di DKI Jakarta, sebanyak 42 kecamatan telah memiliki kasus positif,” kata Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Empat kecamatan dengan jumlah kasus terbanyak, yaitu Kebon Jeruk dengan 43 kasus, Duren Sawit (41 kasus), Kalideres (41 kasus), dan Tebet (37 kasus).

Sementara itu, dari 267 kelurahan di DKI Jakarta, sebanyak 210 kelurahan (79%) terdapat kasus positif. Lima kelurahan dengan jumlah kasus terbanyak, yakni Pegadungan sebanyak 23 kasus, Pondok Kelapa (17 kasus), Senayan (17 kasus), Kelapa Gading Timur (16 kasus), dan Kebon Jeruk (16 kasus).

“Saya mengimbau agar masyarakat melanjutkan melakukan physical distancing dengan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Kemudian menghindari keramaian, menjaga kebersihan melalui cuci tangan, dan menggunakan masker jika keluar rumah. Upaya dan langkah-langkah memutus penyebaran Covid-19 ini perlu dilakukan bersama oleh seluruh komponen masyarakat,” katanya.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hingga saat ini masih terus melakukan tes cepat di 6 wilayah kota/kabupaten administrasi DKI Jakarta dan Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP).

“Sampai dengan Selasa, 7 April 2020, total sebanyak 27.696 orang telah menjalani rapid test, dengan persentase positif Covid-19 sebesar 3,0 persen,” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker