Sebelum Meninggal, Pasien Corona di Jayapura Sempat Dirawat Beberapa Hari

Abadikini.com, JAYAPURA – Pasien positif virus corona (COVID-19) di Jayapura meninggal dunia. Pasien laki-laki berusia 48 tahun tersebut meninggal dunia pada Selasa (7/4/2020) dini hari tadi.

“Memang benar ada pasien kami yang positif COVID-19 meninggal setelah sempat dirawat beberapa hari,” ujar Kepala Rumah Sakit TNI Marthen Indey Kol CKM dr Budi seperti dikutip dari Antara, Selasa (7/4/2020).

Saat ini, kata Budi, pihaknya tengah mempersiapkan proses pemakaman. Ia mengatakan almarhum terpapar corona diduga saat mengikuti kegiatan keagamaan.

Sebelumnya Sabtu (4/4/2020) malam seorang pasien positif corona juga meninggal setelah dirawat disalah satu rumah sakit di Waena. Sehingga saat ini tercatat dua warga Kota Jayapura yang meninggal karena COVID- 19.

Data dari gugus tugas pencegahan dan penanganan COVID-19 Kota Jayapura tercatat 12 orang positif, 13 PDP dan 1.261 ODP.

Baru Pulang dari Jakarta

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura Rustan Saru mengatakan pasien yang meninggal pada Sabtu kemarin, sempat dirawat bersama istri dan anaknya.

“Memang benar pasien yang meninggal sempat dirawat bersama istri dan salah satu anaknya,” kata Rustan, Ahad (5/4/2020).

Dilansir Antara, saat ini istri dan anaknya masih dirawat di ruang isolasi RS Waena Jayapura, Papua. Dari laporan yang diterima, pasien tersebut baru kembali dari Jakarta dan sempat masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

Selama dirawat, pasien sempat dipasang ventilator. Saat ini pasien sedang bersiap dimakamkan sesuai dengan tata cara penanganan jenazah yang terpapar virus corona Covid-19. “Jenazah rencananya akan dimakamkan di TPU Buper, Waena,” ungkap Rustan Saru.

Sumber Berita
Liputan6

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker