Ahmad Riza Patria Terpilih Jadi Wagub, PBB: Kemenangan bagi Warga DKI Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta meskipun tidak memiliki wakil di legislatif DPRD DKI namun pihaknya tetap mendukung dan mengawal terus setiap kebijakan Pemprov DKI.

“Kali ini rasanya cukup bangga dan terharu betapa sekian lama Gubernur Anies Rasyid Baswedan bersolo karir pasca mangkatnya Wakil Gubernur Sandiaga Salahudin Uno yang mengundurkan diri untuk pencalonan dirinya sebagai Wakil Presiden pada pilpres 2019 lalu. Kemarin (Senin, 6/4/2020) Ahmad Riza Patria, dinyatakan terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta melalui proses voting DPRD. PBB DKI Jakarta menyebut kemenangan tersebut merupakan bagian dari proses kemenangan warga Jakarta,” sebagaimana siaran pers Ketua DPW PBB DKI Jakarta Ical Syamsudin yang diterima redaksi Abadikini, Selasa (7/4/2020)
Foto: Istimewa
Dan Kami merasa terharu dan bangga meskipun Ahmad Riza Patria bukan kader PBB melainkan dirinya berasal dari Partai Gerindra namun kami tetap support dan berbahagia atas semua ini karena dia adalah sahabat kami dan juga akan menjadi kebahagiaan bagi pak Anies, Gubernur yang pada akhirnya sudah punya partner bekerja untuk Jakarta lebih baik dan sempurna program yang akan dicanangkannya.
Lanjutnya, bagi kami, kemenangan ini bukanlah sesuatu kemenangan Partainya A Riza Semata namun mutlak merupakan kemenangan bagi warga DKI Jakarta DKI secara umum.
Untuk itu, PBB DKI Jakarta menyampaikan Apresiasi kepada 100 anggota DPRD DKI Jakarta yang telah terlibat di dlm pemilihan tersebut hingga mampu menyelesaikan proses pemilihan Wakil Gubernur DKI dengan sempurna dan luar biasa.
“Kami berharap kedepannya, Gubernur dan Wagub terpilih bersama-sama dengan DPRD berjibaku bersama menangani bencana global terkait penanganan COVID-19 yang tengah merebak virus tersebut di wilayah hukum DKI Jakarta saat ini akan lebih sejalan dan tuntas penanganannya,” ungkap Ical melalui siaran persnya.
Pasalnya, dengan keberadaan Wagub terpilih hari ini tentunya dapat bersinerji membantu gubernur secara maksimal menurangi beban tugas kerja gubernur kedepannya terutama kaitannya dengan penanganan dan penanggulangan virus corona di DKI Jakarta belakangan ini sebagai salahsatu wilayah yang dikatakan terbesar yg terdampak dari musibah virus corona.
Selanjutnya, PBB DKI Jakarta berharap kepada Ahmad Riza Patria Wagub terpilih  untuk segera dilantik dan langsung bekerja dan bersinergi dengan gubernur, Anies Baswedan hingga berakhir masa jabatannya sampai 2022 mendatang.
“Sekali lagi kami menyampaikan ucapan Selamat dan Sukses untuk Sahabat saya Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA atas terpilihnya beliau sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, semoga Amanah Jabatan serta mampu mewujudkan harapan warga Jakarta bersama Gubernur, Anies Baswedan dalam mencanangkan dan melaksanakan program-program kerjanya dianggap masih ada yang belum dituntaskan kedepannya,” pungkas Ical mengakhiri.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close