Tangan Kanan Rossi Sebut Stoner Lebih Hebat daripada Marquez

Abadikini.com, JAKARTA – Sahabat kental sekaligus tangan kanan Valentino Rossi menganggap rival terberat The Doctor diMotoGP adalah Casey Stoner bukan Marc Marquez.

Uccio Salucci yang merupakan sahabat Rossi sejak kecil menganggap Stoner sebagai pebalap yang begitu menyulitkan pemilik pemegang sembilan gelar juara dunia Grand Prix tersebut.

“Lawan terberat kami? Saya bilang Stoner. Dia memiliki bakat yang luar biasa, bisa memangkas satu detik dari Sabtu ke Minggu. Dia tidak mudah dikalahkan, bahkan dia mengalahkan kami beberapa kali,” jelas Salucci.

Persaingan Rossi dan Stoner terjadi sejak 2007 hingga 2011. Stoner yang menjadi rookie pada 2006, langsung melesat menjadi juara dunia setahun kemudian. Pada 2008 dan 2009 Rossi kembali mengambil alih posisi pemuncak klasemen.

Pada 2010 Jorge Lorenzo tampil mengalahkan Rossi dan Stoner, sementara pada 2011 Stoner kembali menjadi juara dunia. Persaingan Rossi dan Stoner hanya berlangsung singkat lantaran Stoner memutuskan pensiun pada akhir musim 2012.

Sementara Rossi yang kini terus membalap hingga usia 40 masih belum menentukan waktu pensiun. Salucci juga tak paham kapan kawannya menyudahi karier sebagai pebalap MotoGP.

“Masa depan? Sulit untuk mengatakannya sekarang karena situasinya tidak biasa. Jika Valentino merasa kompetitif, dia akan lanjut, jika tidak maka dia akan mengerjakan hal lain. Dia tidak suka bersantai,” kata Salucci dikutip dari PaddockGP via CNN.

Jika Rossi memilih terus membalap, Salucci memprediksi Yamaha akan menjadi pilihan utama.

“Mengganti motor untuk saat ini akan sulit, jadi masa depan Valentino adalah bersama Yamaha,” kata Salucci tanpa menyebut tim Monster Energy Yamaha atau Petronas Yamaha.

Salucci merupakan direktur tim VR46 milik Rossi yang berlaga di Moto2.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close