Trending Topik

Kanker Lambung Stadium 4 dan Positif Corona Penyebab Kematian dr Naek L Tobing

Abadikini.com, JAKARTA – Kepergian dr Naek L Tobing SpKJ pada Senin (6/4/2020) untuk selama-lamanya menjadi kabar duka teranyar dari dunia medis. Dr Naek L Tobing dikonfirmasi positif virus corona, setelah sebelumnya ia menderita penyakit penyerta lainnya.

Dr Naek L Tobing meninggal dunia pukul 10.11 WIB. Dokter sekaligus pakar seksolog tersebut mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan.

“Lae Dr Naek L Tobing tadi pagi Jam 10.11 wib. Mohon doanya…, Kami yang berdukacita : Dr Marion Aritonang (istri) Dr Panahatan Aritonang (anak) Thomson Aritonang (anak),” bunyi isi pesan berantai tersebut.

Dr Naek L Tobing atau lengkapnya Naek Lumban Tobing lahir di Pulau Samosir, Tapanuli, 14 Agustus 1940. Lalu meninggal dunia di usia 79 tahun, pada Senin (6/4/2020).

Humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia dr Halik Malik mengatakan, PB IDI kembali berduka atas kabar dari ketua IDI cabang Jaksel, bahwa dr Naek L Tobing meninggal dunia karena terinfeksi corona COVID-19.

“Selain karena sakit yang dialaminya, Dr Naek L Tobing juga sudah menjalani pemeriksaan swab dan hasilnya positif COVID-19,” ungkapnya seperti dilansir dari laman Okezone, Senin (6/4/2020).

Namun menurutnya, informasi yang diterima mengenai kematian dr Naek L Tobing sangatlah terbatas. Khususnya terkait kronologi penyakit dr Naek L Tobing.

“Info yang ada beliau berisiko tinggi untuk mengalami sakit yang berat karena faktor usia dan riwayat penyakit kronis sebelumnya.” bebernya.

Sementara itu, Dokter Halik juga meneruskan pesan WhatsApp dari putri tercinta Dr Naek L Tobing, Dokter Katrin. Bunyi dari pesan itu adalah:

“Terima kasih ya semuanya. Bapak udah senang, tidak lagi menderita. Dia sakit kanker lambung sudah stage 4 dan sudah menyebar. Seminggu terakhir bapak juga positif corona. Jadi memang pertarungan yang impossible. Dan makanya penguburan langsung hari ini juga,” pungkasnya.

Sumber Berita
okezone
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close