Bagikan Sembako Gratis ke Masyarakat, Anggota DPRD Kuningan Zulkarnaen Gunakan Dana Pribadi

Abadikini.com, KUNINGAN – Salah seorang Anggota DPRD Kuningan dari Partai Bulan Bintang (PBB), Zulkarnaen rela merogoh kocek pribadi untuk membagikan sembako gratis kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda pandemi Corona.

Aksi sosial berupa bagi-bagi sembako gratis ini, akan dilakukan secara bertahap khususnya di daerah pemilihan (Dapil) I Kuningan. Adapun sembako gratis yang dibagikan terdiri dari telur, minyak goreng, beras, hingga mie instan dan lainnya.

Ratusan sembako yang disiapkan, akan dibagikan secara bertahap kepada masyarakat dari rumah ke rumah. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan banyak massa, sesuai dengan anjuran pemerintah pusat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kepada rakyat, agar dapat meringankan beban ditengah wabah Covid-19. Ini merupakan partisipasi sosial untuk membantu masyarakat, jadi warga tetap dirumah saja, biar kami yang datang ke rumahnya,” kata Anggota DPRD Kuningan, Zulkarnaen saat dimintai keterangan persnya, Ahad (5/4/2020).

Dirinya berinisiatif, untuk menyisihkan sebagian rejekinya dalam membantu meringankan perekonomian warga, akibat dampak wabah Corona yang ditimbulkan. Pembagian sembako juga dilakukan sesuai prosedur sosial distancing (jaga jarak), sehingga diberikan langsung ke masing-masing warga.

“Pembagian sembako ini langsung pintu ke pintu, tidak menimbulkan kerumunan massa. Kemudian juga dilakukan edukasi kepada masyarakat, agar mematuhi semua kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sumber Berita
Kumparan

Baca Juga

Back to top button