Trump Merasa Kesal, Langkah Kapten Brett Crozier Dinilai Jatuhkan Gengsi Amerika Serikat

Abadikini.com, WHASINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan, dirinya mendukung pemecatan Kapten Brett Crozier. Crozier adalah kapten di kapal induk USS Theodore Roosevelt, yang mengungkap wabah Covid-19 di kapal induk AS.

Crozier telah dipecat, setelah suratnya yang mengungkap Covid-19 mewabah di kapal induk bocor ke media. Surat itu sejatinya ditujukan kepada para petinggi Angkatan Laut, di mana dia meminta tolong agar 5.000 pelaut dievakuasi karena banyak yang terinfeksi.

“Di sini kita memiliki salah satu kapal terbesar di dunia, dengan ribuan dan ribuan orang di dalamnya dan Anda memiliki sekitar 120 yang terinfeksi dan saya kira kaptennya berhenti di Vietnam dan orang-orang turun di Vietnam, mungkin Anda tidak seharusnya melakukan itu di tengah pandemi,” kata Trump.

“Mereka yang membuat keputusan, saya tidak membuat keputusan, Menteri Pertahanan terlibat dan banyak orang terlibat. Saya pikir sangat buruk apa yang dia lakukan, menulis surat? Ini bukan kelas sastra,” sambungya, seperti dilansir Sputnik pada Ahad (5/4/2020).

Dia menekankan bahwa Crozier bisa menelepon dan membuat saran tertentu. Tetapi tidak pantas baginya untuk mengirim surat dan berhenti di Vietnam, di mana para pelaut turun dari kapal dan akhirnya terinfeksi.

“Saya pikir itu tidak pantas untuk kapten kapal. Saya setuju dengan keputusan mereka 100 persen (untuk memecat Crozier),” ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya lebih dari 120 ribu orang telah menandatangani petisi yang menyerukan Angkatan Laut AS mengembalikan Crozier menjadi kapten kapal induk USS Theodore Roosevelt.

Sumber Berita
Sindonews
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close