Oki Setiana Dewi Tanggapi Kontroversi Ria Ricis: Mohon Maaf, Dia Gak Ngerti

Abadikini.com, JAKARTA – Ria Ricis sempat menjadi buah bibir masyarakat setelah dilabrak oleh para tetangganya. Bukan tanpa alasan, sang content creator itu bersikeras melakukan syuting di kompleks perumahannya. Padahal pemerintah telah menghimbau agar setiap orang melakukan social-distancing demi mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) yang kian mengkhawatirkan ini.

Ricis, sapaan akrabnya, diketahui telah menyampaikan permintaan maaf kepada orang-orang yang merasa dirugikan. Kini, Oki Setiana Dewi buka suara terkait kontroversi yang menyeret adik kandungnya itu melalui sebuah video berjudul Tanggapan OSD Tentang Kasus Ricis.

Tanggapan Oki Setiana Dewi Soal Kontroversi Ria Ricis

Dalam video berdurasi 10 menit itu, Oki dan Ricis menjawab beberapa pertanyaan dari warganet. Uniknya, kakak beradik ini memutuskan untuk tidak melakukan proses cutting pada video tersebut. Sehingga jawaban yang keluar dari mulut mereka adalah apa adanya.

Awalnya Oki bertanya apakah Ricis mengetahui himbauan pemerintah terkait social-distancing atau menjaga jarak di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Ricis tahu enggak kalau pemerintah sudah menghimbau untuk tidak kumpul-kumpul?,” kata Oki dalam video di channel YouTube pribadinya yang diunggah pada Sabtu, 4 April, seperti dilansir dari intipseleb.

“Tahu. Waduh bahaya ini,” jawab Ricis.

Lantaran Ricis mengetahui sudah ada himbauan namun tetap mempersilahkan teman-temannya berkumpul di area rumah, Oki menilai hal itu salah. Namun yang terpenting, Ricis sudah meminta maaf atas tindakannya tersebut.

“Kita harus sportif jadi orang. Kalau kita salah ya memang harus minta maaf dan semoga apa-apa yang salah pada diri kita tidak terulang di masa mendatang. Dan Ricis juga sudah mengucapkan terima kasih sama teman-teman yang mengingatkan dan mendukung Ricis,” ungkap Oki.

Oki Setiana Dewi Memposisikan Diri Sebagai Ria Ricis

Kemudian, pertanyaan selanjutnya adalah apa hikmah yang bisa diambil Ricis dari kejadian tersebut. Karena posisi Ricis dianggap serba salah, ia melemparkan pertanyaan tersebut kepada Oki.

Oki pun memposisikan dirinya sebagai Ricis. Menurutnya, kejadian tersebut mungkin disebabkan karena Ricis tinggal sendirian tanpa adanya pengawasan orang tua. Oki mengakui bahwa adiknya itu belum pandai dalam membangun hubungan dengan para tetangganya.

“Sebenarnya begini, Mba Oki mencoba ada di posisi Ricis. Mungkin karena Ricis enggak tinggal sama orang tua kali. Sementara yang tinggal di situ kan memang yang sudah berumur, maksudnya sudah lebih dewasa dibanding Ricis. Sementara Ricis seorang anak gadis yang belum menikah dan tinggal sendiri bersama mbak-mbak. Mba Oki memahaminya seperti itu,” jelasnya.

Ria Ricis Butuh Dibimbing oleh Orang yang Lebih Tua

Maka dari itu, Oki juga menyayangkan karena Ricis harus tinggal sendirian di dalam lingkungan yang didominasi oleh orang-orang lebih berumur.

“Mba Oki itu mikir kalau masih umur 25 tahun tinggal di satu komplek yang semuanya sudah berkeluarga dan orang-orang dewasa semua, sementara aku adalah gadis yang belum menikah. Mungkin enggak mengerti tentang cara berhubungan dengan tetangga-tetangga dan pak RT. Dia (Ricis) itu enggak mengerti teman-teman. Karena juga enggak ada orang tua di sana yang mengarahkan,” ucap Oki.

“Makannya Papa selalu bilang kan ‘Sebenarnya Papa pengin tinggal sama Ricis supaya kalau ada apa-apa bisa dinasehati’,”, sambungnya.

Oki berharap ini bisa menjadi pelajaran yang berharga bagi wanita 24 tahun itu. Sang kakak juga menasihati Ricis untuk menjaga hubungan baik dengan tetangganya. Salah satunya dengan cara memberikan hadiah.

“Dan yang paling penting adalah menjaga hubungan baik dengan tetangga-tetangga. Nanti harus siapkan parcel buat hadiah kepada para tetangga-tetangga. Semakin sering kita memberikan hadiah, maka semakin meningkatkan rasa kasih sayang,” ucapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button