Kalah dari Zulhas di Kongres PAN, Mulfachri Harahap Disikat Habis

Abadikini.com, JAKARTA – Perselisihan di internal Partai Amanat Nasional (PAN) seusai Kongres V PAN pertengahan Februari lalu nampaknya belum usai. Setelah tidak mengakomodir Mulfachri Harahap dalam struktur DPP PAN, jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR pun dicopot.

Mulfachi digantikan dengan Pangeran Khairul Saleh. Mulfachri sendiri merupakan mantan calon ketua umum (Caketum) PAN yang didukung Amien Rais dalam Kongres V di Kendari. Dia kalah dari calon petahana Zulkifli Hasan.

Namun, Sekretaris Fraksi PAN DPR Ahmad Yohan mengaku, bahwa pergantian itu lebih kepada penyegaran di internal Fraksi PAN. “Iya, dalam rangka penyegaran,” kata Ahmad Yohan, Minggu (5/4/2020).

Masuknya Dua Anak Amien di Kepengurusan ‘Gembok’ Wacana Pembentukan PAN Reformasi

Yohan mengatakan, reposisi untuk penyegaran ini biasa terjadi dan mungkin juga akan terjadi di komisi DPR lainnya yang diisi oleh perwakilan Fraksi PAN. “Mungkin juga penyegaran di komisi yang lain. Hal biasa terjadi di fraksi,” ucap Yohan.

Pergantian posisi Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PAN ini tertuang dalam undangan rapat internal kepada pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI pada Senin (6/4/2020). Agenda rapat adalah penetapan Wakil Pimpinan Komisi III DPR dari Fraksi PAN.

Adapun surat pergantian dari Fraksi PAN sendiri, ditandatangani oleh Ketua Fraksi PAN DPR Hanafi Rais dan Sekretaris Fraksi PAN DPR Ahmad Yohan yang mana, keduanya merupakan pendukung dari Mulfachri Harahap saat Kongres.

Sumber Berita
Sindonews

Baca Juga

Back to top button
Close