Cegah Sebaran Virus Corona, PBB Ciamis Bagikan Cairan Disinfektan Gratis

Abadikini.com, CIAMIS – Pandemi Virus Corona baru atau Covid-19 merupakan bencana yang menjadi tanggung jawab bersama. Semua lapisan masyarakat mesti bergotongroyong mengurangi dampak penyebarannya.

Baca Juga

Sehingga Partai Bulan Bintang (PBB) memberikan bantuan berupa cairan disinfektan kepada warga. Disinfektan dinilai efektif membersihkan dan mencegah penyebaran Virus Corona.

Pemberian disinfektan itu dipimpin langsung Kader PBB yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis Andang Irfan Sahara. Ada 47 RT yang dibantu Andang, setiap RT dibagi 25 kompan.

“25 kompan, setiap kompan berisi lima liter. Cukup untuk 47 RT,” kata Andang, Ahad (5/4) seperti dilansir dari rmoljabar.

Menurutnya, prioritas utama penyemprotan adalah rumah warga dan fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan dengan rutin.

“Penyemprotan disinfektan merupakan upaya kita dan masyarakat dalam rangka mitigasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat Tatar Galuh ini agar tetap membiasakan hidup bersih dan sehat. Seperti membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Pencegahan virus yang cukup efektif adalah dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Saya juga berharap, masyarakat taat pada setiap imbauan pemerintah,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button