Cegah Covid-19, DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Bagikan 10 Ribu Masker

Abadikini.com, SURABAYA – DPC Partai Demokrat Kota Surabaya yang diketuai oleh Lucy Kurniasari mengapresiasi seluruh kader Partai Demokrat Surabaya telah turun ke masyarakat untuk melawan corona.

Lucy Kurnisari mengatakan, jajaran Fraksi Demokrat di DPRD Kota Surabaya rutin melakukan penyemprotan disinfektan, baik di rumah warga, tempat ibadah, maupun di fasilitas umum.

“Pembagian sabun cuci tangan, hand sanitizer, 10 ribu masker, dan multivitamin sebagai upaya pencegahan Covid-19 juga dilakukan secara berkala oleh kader Partai Demokrat terang perempuan yang disapa akrab Ning Lucy ini di Surabaya, Ahad (05/4/2020).

Anggota Komisi IX DPR RI ini secara serentak turun bersama anggota Fraksi Partai Demokrat dan juga pengurus DPC.

“Hari ini kami bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah Kota Surabaya sembari membagikan sembako untuk warga yang terdampak wabah Covid-19 ini. Mudah-mudahan warga tetap sehat dan kuat menghadapi pandemi ini,” harap Lucy.

“Kami di DPR RI juga membahas hingga bagaimana skema bansos untuk masyarakat nantinya,” tambah Lucy.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Surabaya, Herlina Harsono Njoto menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan sembako, Partai Demokrat Kota Surabaya juga membagikan 10bribu masker untuk masyarakat.

“Kami berharap agar masyarakat Kota Surabaya nantinya akan tertib memakai masker bila keluar rumah,” ucap perempuan yang disapa akrab Cece ini.

Herlina menyatakan, di Republik Ceko, penggunaan masker bagi seluruh masyarakat yang keluar rumah bisa menekan penyebaran Covid-19. Bahkan masker buatan yang bisa dicuci, juga lebih baik daripada tidak menggunakan masker semua penderita Covid-19, menunjukan gejala.

Selanjutnya, Anggota Komisi A DPRD Surabaya Fraksi Demokrat, Mochamad Machmud menyatakan, pihaknya bersama tim akan tetap melakukan aksi melawan Covid-19 ini sampai pandemi ini berakhir.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kota Surabaya Fraksi Partai Demokrat, Elok Cahyani menegaskan bahwa, pihaknya terus melakukan edukasi tentang bahaya Covid-19 dan upaya pencegahannya.

“Di wilayah dapil saya, masih banyak masyarakat yang kurang memahami bahaya Covid-19. Untuk itu saya mengajarkan bagaimana pencegahan sederhana agar rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga melakuan penyemprotan disinfektan,” beber Elok.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker